kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bisnis perhotelan di Bali makin menggeliat


Senin, 15 November 2010 / 07:25 WIB
Bisnis perhotelan di Bali makin menggeliat
ILUSTRASI. Perencanaan keuangan


Reporter: Ario Fajar, Havid Vebri |

DENPASAR. Sebagai daerah tujuan wisata yang terus menarik, Bali terus menjadi magnet bagi pengusaha perhotelan. Itu sebabnya, banyak investor perhotelan di daerah ini terus melakukan ekspansi hotel. Tengok saja langkah Aston International, perusahaan manajemen jaringan hotel, yang kian agresif mengembangkan bisnis hotel di Bali.

Dalam waktu dekat, misalnya, Aston akan mengoperasikan resort mewahnya di kawasan Ubud. "Kami segera merampungkan pengerjaan pembangunan resort itu, rencananya beroperasi Desember mendatang," kata Norbert Vas, Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran Aston, kepada KONTAN, akhir pekan lalu.

Resort yang dinamakan Royal Kamuela Villas ini merupakan fasilitas penginapan kelas A dengan tingkat privasi yang sangat tinggi. Resort ini memiliki 12 vila. Sayangnya, Norbert belum bisa memastikan tarif sewa kamar di Royal Kamuela barunya ini. Sebelumnya, Aston telah mengoperasikan The Royal Kamuela Villas and Spa. Resort yang memiliki 38 vila ini terletak di kawasan di Nuasa Dua, Bali.

PT Karunia Anugerah Sejahtera Development juga tak mau ketinggalan menggarap bisnis yang menggiurkan ini. Pada Senin (8/11), Karunia Anugerah juga meresmikan hotel baru bernama Pop Harris Hotel di Denpasar, Bali.

Perusahaan ini menghabiskan dana Rp 400 miliar untuk membiayai pembangunan hotel bujet itu. Pop Harris hotel memiliki 147 kamar dengan tarif Rp 350.000 - Rp 700.000 per kamar per malam. "Kami menyediakan penginapan bagus dan murah, itu dicari para pelancong," ungkap Yosa Hadirahardja, Owner Representatif Karunia Anugerah.

Menurut Yosa, hotel ini dioperasikan dan dikelola oleh management Tauzia Hotel Management. Perusahaan ini ditunjuk karena sudah berpengalaman mengelola hotel yang dibangun Karunia Anugerah, seperti Hotel Harris Kuta Riverview. Dari segi pengelolaan, Tauzia menawarkan konsep hotel yang simpel, unik, dan asri.

Rencananya, Karunia Anugerah akan membangun hotel serupa di samping Hotel Harris Riverview. Karunia Anugerah juga akan mempercayakan pengelolaan hotel ini kepada Tauzia.

Satu lagi hotel yang akan berdiri di Bali adalah hotel W Retreat and Spa. Craig Seaward, General Manager W Retreat bilang, hotel tersebut akan resmi beroperasi pada awal 2011. "Yang pasti, kuartal pertama tahun depan kami siap beroperasi," tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×