kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Blue Bird tunggu kesiapan infrastruktur sebelum tambah jumlah armada taksi listrik


Minggu, 25 Agustus 2019 / 18:42 WIB
Blue Bird tunggu kesiapan infrastruktur sebelum tambah jumlah armada taksi listrik
ILUSTRASI. Armada mobil listrik taksi Bluebird


Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Blue Bird Tbk sudah merealisasikan sebanyak 30 taksi listrik beberapa waktu lalu. Direktur Blue Bird Adrianto Djokosoetono menyebutkan pihaknya siap meningkatkan jumlah mobil listrik apabila infrastrukturnya telah siap.

"Kita menargetkan (jumlahnya) berkembang secara bertahap, bertahap tetapi pasti. Kita mau pastikan dulu infrastrukturnya berkembang," tutur Andrianto, Jumat (23/8).

Baca Juga: Kemenhub: Pengurusan sertifikasi uji kendaraan bisa via online

Andrianto mengatakan, beberapa kendala mengapa pihaknya belum bisa meningkatkan jumlah kendaraan listriknya secara signifikan karena jumlah charger station atau pengisian bahan bakarnya belum merata. Dia mengatakan, pihaknya masih menunggu rencana dan implementasi dari pemerintah.

"Saat ini yang memadai jumlahnya hanya di kantor kita, yang lain jumlahnya kurang memadai karena sedikit. BPPT punya dua, satu di Serpong satu di Jakarta, Pertamina punya satu, Angkasa pura punya satu. Jadi cuma ada 4, belum cukup jumlahnya," tambah Andrianto.

Tak hanya itu, Andrianto pun mengatakan, dalam mengembangkan kendaraan bermotor listrik, pihaknya masih menunggu industri di dalam negeri berkembang atau turut memproduksi mobil listrik. Dengan begitu, mobil listrik yang digunakan tak berasal dari negara asing.

Baca Juga: Kendaraan listrik bakal wajib punya suara

Sementara itu, saat ini Blue Bird menggunakan 25 unit mobil listrik pabrikan BYD dan 5 unit Tesla di jajaran produk Bluebird dan Silvebird yang akan ditingkatkan keseluruhan menjadi sebanyak 200 mobil Iistrik hingga tahun 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×