kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,42   6,96   0.76%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BPJT targetkan tiga jalan tol baru beroperasi di sisa tahun 2020


Kamis, 10 September 2020 / 18:11 WIB
BPJT targetkan tiga jalan tol baru beroperasi di sisa tahun 2020
ILUSTRASI. Proyek jalan tol


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mengatakan akan ada tiga jalan tol baru yang beroperasi sampai akhir 2020 mendatang.

"Jalan tol tersebut antara lain adalah Jalan Tol Sigli - Banda Aceh Seksi 4 (Indrapuri - Blang Bintang) yang sudah diresmikan beberapa waktu lalu, lalu Jalan Tol Pekanbaru - Dumai, Jalan Tol Manado-Bitung (Mabit) seksi 1 Manado-Airmadidi sepanjang 14 km serta sebagian ruas seksi 2 hingga Kauditan sepanjang 7 km," kata Kepala BPJT Danang Parikesit kepada Kontan.co.id, Kamis (10/9).

Selain itu, BPJT juga akan fokus pada proyek tol prioritas, antara lain Jalan tol Yogyakarta-Solo, Palembang-Betung-Jambi, Pekanbaru-Padang, tol dalam kota Bandung NS Link, dan Harbour Road dari Tomang ke Tanjung Priok.

Danang menambahkan, dari beberapa proyek prioritas tersebut, PT Gama Group-PT Daya Mulia Turangga, Jasa Marga, Adhi Karya sudah memegang tender untuk proyek Tol Yogyakarta-Solo.

Baca Juga: Jalan Tol Solo-Yogyakarta-NYIA Kulon Progo ditargetkan beroperasi penuh tahun 2024

Sementara untuk proyek prioritas lainnya, yakni Palembang-Betung-Jambi, Pekanbaru-Padang, tol dalam kota Bandung NS Link, dan Harbour Road dari Tomang ke Tanjung Priok, pihaknya masih menutup mulut.

"Untuk pembebasan lahan, kami memperkirakan bisa dimulai tahun 2020. Harapannya, bisa berlangsung sesuai jadwal sampai dengan 2023 mendatang," sambung dia.

Adapun mengenai jumlah pendanaan, BPJT juga tidak membeberkan skema dan besaran pendanaan proyek jalan tol tersebut.

Selanjutnya: PUPR siapkan pembangunan ruas tol baru di akhir 2020, ini daftarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×