kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bukalapak dan Paxel kerjasama manfaatkan teknologi pintar untuk antar barang


Minggu, 05 Mei 2019 / 11:35 WIB
Bukalapak dan Paxel kerjasama manfaatkan teknologi pintar untuk antar barang


Reporter: Kenia Intan | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Bukalapak berkolaborasi dengan Paxel, startup logistik berbasis teknologi, meluncurkan "sameday delivery". Layanan ini memungkinkan pelanggan Bukalapak menikmati pengiriman barang di hari yang sama.

"Kami menggabungkan algoritma dan teknologi, people dan process sehingga barang bisa tiba di hari yang sama dengan harga flat, serta layanan pengantaran optimal oleh Happiness Hero Paxel yang dijamin super ramah,” kata Co-Founder Paxel Zaldy Ilham Masita dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (4/5).

Metode di atas memungkinkan pengiriman barang dilakukan dalam rentang waktu 8 jam untuk di Jabodetabek dan wilayah dalam kota lainnya. Sementara butuh waktu 10-15 jam untuk antar kota. Sejauh ini layanan tersedia di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Jogja, Solo, Malang, Surabaya, dan Denpasar.

Menurut laporan PwC Global Consumer Insight Survey di tahun 2018, sebanyak 41% responden bersedia membayar lebih untuk mendapatkan layanan pengiriman di hari yang sama. McKinsey memperkirakan di tahun 2022, Indonesia akan mengirimkan 1,6 miliar paket pertahun. Melihat potensi ini, Bukalapak ingin memberikan layanan pengiriman barang yang cepat dan berkualitas.

"Oleh karenanya, kami mencari solusi inovatif untuk memperbaiki ekosistem pengiriman barang, salah satunya dengan menggandeng Paxel sebagai mitra kami," kata Co_founder and President Bukalapak Fajrin Rasyid dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (5/5).

Diharapkan sameday delivery dapat membawa dampak positif bagi usaha kecil yang menjadi pelanggan Bukalapak. Selain itu, mempermudah proses ditribusi sehingga kuantitas pengiriman pelapak dapat ditingkatkan. Bagi pembeli layanan ini memungkinkan barang dapat tiba dengan cepat sesuai dengan estimasi waktu pengiriman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×