kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Catat, AirAsia perpanjang masa berlaku akun kredit tiket hingga 2 tahun


Kamis, 07 Mei 2020 / 07:57 WIB
Catat, AirAsia perpanjang masa berlaku akun kredit tiket hingga 2 tahun
ILUSTRASI. Pesawat AirAsia


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. AirAsia memperpanjang kompensasi akun kredit dengan masa berlaku hingga dua tahun. Ketentuan ini berlaku bagi pelanggan yang telah memesan tiket dengan tanggal keberangkatan 23 Maret hingga 30 Juni 2020.

Bagi para pelanggan yang telah memesan tiket di periode tersebut, AirAsia memberikan dua pilihan jenis kompensasi. Pertama, pelanggan bisa mengubah jadwal penerbangan ke tanggal lainnya sampai dengan 31 Oktober 2020 di rute yang sama, dan dapat dilakukan tidak terbatas serta tanpa biaya tambahan. Namun hal ini juga sesuai ketersediaan kursi.

Kedua, pelanggan bisa mendapatkan deposit senilai harga tiket dalam akun AirAsia BIG yang dapat digunakan untuk pembelian tiket AirAsia berikutnya. Akun kredit dapat digunakan untuk pemesanan tiket dengan tanggal keberangkatan kapan saja hingga 730 hari kalender atau 2 tahun sejak diterbitkan selama penerbangannya telah tersedia di airasia.com.

Baca Juga: AirAsia Indonesia (CMPP) gandeng Teleport Indonesia untuk layani bisnis kargo ritel

Adapun, pelanggan yang memenuhi persyaratan dapat memeriksa Panduan Covid-19 untuk mengetahui informasi seputar cara mengajukan pilihan kompensasi perjalanan yang tersedia melalui AVA yang tersedia di support.airasia.com atau airasia.com.  

“Pelanggan yang telah menerima akun kredit sebelum pengumuman ini dibuat juga dapat meminta perpanjangan masa berlaku untuk Akun Kredit yang belum digunakan melalui AVA,” kata perusahaan seperti dikutip dari rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (6/5).

Informasi pengajuan kompensasi tersebut hanya berlaku untuk pelanggan yang melakukan pemesanan melalui airasia.com atau aplikasi AirAsia. Bagi pelanggan yang memesan melalui group desk atau melalui agen perjalanan, silakan menghubungi agen pemesanan masing-masing untuk bantuan lebih lanjut.

“Staf layanan pelanggan kami, termasuk AVA, saat ini sedang mengalami peningkatan permintaan dan kami berupaya yang terbaik untuk dapat melayani semua pelanggan dalam masa sulit ini. Mohon kesabaran dan kerja samanya untuk dapat memberikan kami kesempatan melayani pelanggan dengan tanggal keberangkatan yang lebih awal terlebih dahulu,” tulis keterangan resmi tersebut.

Baca Juga: Karena corona, puluhan pesawat AirAsia Indonesia hanya diparkir

Berdasarkan keterangan resmi, AirAsia akan mematuhi anjuran dan peraturan pemerintah dan otoritas penerbangan sipil setempat, badan kesehatan setempat dan dunia termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). AirAsia senantiasa memantau kondisi global dan akan menyampaikan sekiranya terjadi perkembangan kebijakan sesuai dengan situasi terkini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×