kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Catat, hari Ini Esemka buka showroom perdana


Senin, 14 Oktober 2019 / 10:48 WIB
Catat, hari Ini Esemka buka showroom perdana
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo menjajal mobil pick up Esemka Bima 1200cc di Boyolali, Jateng, Jumat (6/9/2019).


Reporter: kompas.com | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Secara bertahap, PT Solo Manufaktur Kreasi, pemegang merek Esemka, mulai membuka diri. Berbagai informasi sudah mulai mereka berikan, meski baru hanya sebatas keterangan melalui akun media sosial.

Setelah beberapa waktu lalu mengumumkan akan mulai mengembangkan mobil dengan desain lokal, kali ini Esemka secara terang-terangan menyatakan diri untuk meresmikan showroom perdana di Indonesia.

Penjelasan ini tertulis dalam akun resmi Instagram yang mengatakan, showroom pertama Esemka akan buka mulai hari ini, Senin (14//10). Untuk lokasinya, masih berada di kawasan pabrik di Desa Demangan, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Baca Juga: Pembeli mobil Esemka Bima akan mendapat harga khusus Rp 99 juta

"Esemka resmi membuka showroom yang berada pada kompleks pabrik Esemka Boyolali. Bagi Wartawan, Netizen, dan seluruh masyarakat Indonesia, harap antre dalam pemesanan mobil idaman pada esok hari Senin, 14 Oktober 2019. Mari dukung dan kembangkan produk dalam negeri. Kalau bukan kita, siapa lagi," tulis Esemka.

Walau belum mendapatkan informasi resmi dari Presiden Direktur PT Solo Manfaktur Kreasi Eddy Wirajaya, pernyataan tersebut jadi salah satu bukti keseriusan Esemka masuk di pasar otomotif Indonesia. Bahkan, sekaligus menjadi jawaban bagi banyak masyarakat yang selama ini menanyakan soal diler dan jaringan penjualannya.

Info saja, rencananya, yang akan menjalankan penjualan Esemka adalah PT Unisat Oto Internasional (UOI). Perusahan baru itu juga telah menunjuk beberapa distributor sesuai segmen produk Esemka, layaknya Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) serta Dewan UKM Indonesia.

Baca Juga: Esemka persiapkan perakitan di Boyolali

Kepada Kompas.com, keduanya mengakui sudah membuka keran penjualan Esemka. Harga yang mereka tawarkan untuk Esemka Bima 1.2 sangat kompetitif, yakni Rp 99 juta. Tapi, khusus untuk pembelian melalui BUMDes harus secara tunai.

Penulis: Stanly Ravel

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hari Ini Esemka Buka Showroom Perdana"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×