kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Catat, hari ini KA Bandara kembali layani penumpang


Sabtu, 04 Januari 2020 / 10:06 WIB
Catat, hari ini KA Bandara kembali layani penumpang
ILUSTRASI. KA Bandara Soekarno Hatta saat tiba di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat (4/10).


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta yang dioperasikan PT Railink kembali melayani penumpang dari dan ke bandara mulai Sabtu (4/1). Namun pola operasional masih dengan kecepatan terbatas dan jarak waktu antar perjalanan atau headway sekitar satu jam.

Diah Suryandari, Hubungan Masyarakat PT Railink mengatakan, penyesuaian waktu tempuh perjalanan menjadi 57 menit untuk relasi Stasiun Manggarai - Stasiun Bandara Soekarno Hatta dan 67 menit untuk relasi Stasiun Bandara Soekarno Hatta - Stasiun Manggarai. Hal ini dikarenakan pemeriksaan jalur rel akibat dampak banjir dan perbaikan yang dilakukan.

Baca Juga: Railink klaim jumlah penumpang kereta bandara terus meningkat

"Keberangkatan KA Bandara di mulai sejak pukul 04.40 WIB untuk relasi dengan rute Stasiun Manggarai - Stasiun BNI City - Stasiun Duri - Stasiun Batu Ceper - Stasiun Bandara Soekarno Hatta dan untuk relasi sebaliknya yaitu Stasiun Bandara Soekarno atta - Stasiun Batu Ceper -Stasiun Duri - Stasiun BNI City - Stasiun Manggarai akan diberangkatkan mulai pukul 06.10 WIB ," kata dia dalam siaran pers, Sabtu (4/1)

Meskipun demikian, operasional KA Bandara akan diatur menyesuaikan kondisi di lapangan. Railink pun berharap KA Bandara dapat segera melayani penumpang dengan kondisi normal kembali yaitu dengan jarak waktu perjalanan atau headway 30 menit sekali serta waktu tempuh lebih singkat.

Baca Juga: Harga Tiket Damri Bandara Soetta Naik, Ini Fasilitas yang dijanjikan untuk Penumpang

Pembelian tiket KA Bandarao dapat dilakukan secara online melalui beberapa pilihan channel, seperti aplikasi Railink, web reservasi, Traveloka, Bukalapak, dan KAI Acces serta secara offline melalui vending machine dan point of sales (POS) masing -masing stasiun.

"Railink juga menghimbau bagi penumpang pesawat udara agar memperhatikan jadwal serta waktu tempuh yang berlaku sementara ini untuk menghindari kemungkinan keterlambatan," lanjutnya.




TERBARU

[X]
×