kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ciptakan kader pemimpin berkualitas, Pelindo III raih penghargaan


Rabu, 09 Desember 2020 / 14:08 WIB
Ciptakan kader pemimpin berkualitas, Pelindo III raih penghargaan
ILUSTRASI. U Saefudin Noer, Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia III atau Pelindo III (Persero).


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan. Kali ini, penghargaan datang dari Majalah SWA berkolaborasi dengan NBO Indonesia yang menilai Pelindo III sebagai salah satu perusahaan terbaik yang mampu menciptakan kader pimpinan dari dalam perusahaan tahun 2020.

Penghargaan diserahkan secara daring dalam acara yang bertajuk Indonesia Best Companies In Creating Leaders From Within 2020: Digital Leaders and New Ways of Developing Talent.

Direktur Utama Pelindo III U Saefudin Noer mengatakan bahwa penghargaan tersebut sejalan dengan visi kepemimpinannya yaitu memberikan kesempatan seluasnya kepada para talenta untuk memberikan prestasi terbaik.

"Atasan tidak perlu merasa tersaingi dengan kehebatan anggota timnya. Sebaliknya, harus bersyukur bahwa tim yang kuat dan berbakat adalah tangga bagi sukses lebih tinggi," ujar U Saefudin Noer, dalam keterangannya, Selasa (8/12).

Baca Juga: Pelindo III dan Pertamina berkolaborasi tekan biaya energi dan dorong realisasi EBT

Secara prinsip dan visi, menurutnya, yang terpenting adalah memberikan kesempatan seluasnya kepada para talenta untuk bisa memberikan prestasi terbaiknya kepada perusahaan dan negara. Dia pun bersyukur, karena memiliki tim yang kuat dan berbakat.

"Kami memberikan kesempatan kepada jajaran manajemen madya di Pelindo III yang berprestasi, amanah, mampu menunjukkan kompetensi dan loyal menjadi Direksi dan Komisaris di anak dan cucu perusahaan. Selain meningkatkan motivasi ternyata kinerja anak dan cucu perusahaan juga meningkat di tangan kader-kader internal terbaik Pelindo III," ucap Saefudin Noer. Ia pun menambahkan bahwa  beberapa talenta dari Pelindo III juga memperoleh kesempatan dan dipercaya menjadi Direksi pada BUMN lain . “ Ini membuat program pergerakan talenta - talent mobility program antar BUMN dapat terlaksana “, ujar Saefudin

Dalam kesempatan itu, U Saefudin Noer juga menyebut bahwa penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi dari luar perusahaan untuk Pelindo III.

Kesuksesan Pelindo III dalam menciptakan kader pimpinan perusahaan, terwujud dalam komposisi Direksi yang saat ini menjabat. Lima Direksi Pelindo III berasal dari pegawai yang berkarir di perusahaan. Para Direksi tersebut diangkat bersama Direktur Utama pada tanggal 18 Juni 2020.

Baca Juga: Pemesanan tiket KA untuk libur Natal dan Tahun baru sudah dibuka

Pelindo III juga dinilai sukses dalam mengimplementasikan teknologi informasi untuk mempermudah pengelolaan pegawai. Dengan implementasi teknologi, pegawai perusahaan dimudahkan dalam bekerja yang pada akhirnya hal tersebut dapat meningkatkan produktivitas.

“Kepemimpinan teknologi, menjadi cara kami dalam mengelola perusahaan yang sudah kami inisiasi sejak beberapa tahun lalu. Sekarang, manfaatnya sangat terasa di tengah pandemi Covid-19,” lanjut Saefudin Noer.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×