kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ciputa Development (CTRA) bangun tiga proyek pusat perbelanjaan baru


Senin, 21 Oktober 2019 / 18:05 WIB
Ciputa Development (CTRA) bangun tiga proyek pusat perbelanjaan baru
ILUSTRASI. RUPS PT Ciputra Development Tbk


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk alokasikan dana Rp 1,5 triliun untuk pengembangan pusat perbelanjaannya. Dana tersebut untuk pembangunan 3 pusat perbelanjaan baru.

Aditya Ciputra Sastrawinata, Head of Investor Relations & Corporate Finance Ciputra Development menyebutkan untuk ketiga proyeknya tersebut masih berada di Pulau Jawa. "Satu di Tangerang, dan dua di Surabaya," ujarnya kepada kontan.co.id, Senin (21/10).

Lebih lanjut, untuk proyek di Tangerang merupakan pusat perbelanjaan baru pada proyek CitraRaya Tangerang sebesar 26.000 meter persegi (m²) Net Leasable Area (NLA). Untuk proyeknya tersebut Adit bilang sudah melakukan topping off dan akan grand launching di kuartal II tahun depan.

Baca Juga: Asuransi Kresna Mitra gelar Kresna Auto Home Show 2019, pameran otomotif dan rumah

Kemudian, untuk proyeknya di Surabaya salah satunya merupakan mall extension di Ciputra World Surabaya sebesar 37.000 m² NLA. Untuk tahapannya ia bilang bulan ini akan melakukan topping off dan akan grand launching pada kuartal IV tahun depan.

Terakhir, masih di Surabaya dengan sebagai proyek pusat perbelanjaan baru yakni CitraLand Surabaya sebesar 26.000 m² NLA. Adapun untuk progresnya ia bilang masih dalam pembangunan fondasi. "Secara total, tiga pembangunan baru ini akan meningkatkan total NLA perseroan sebesar 45% menjadi 289.000 m²," jelasnya.

Sebagai informasi, saat ini emiten dengan kode saham CTRA di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini memiliki 4 pusat perbelanjaan yang mana 2 berlokasi di Jakarta, Surabaya, dan Semarang. Dari keempat lokasi tersebut perseroan memiliki total 200.000 m² NLA.

Baca Juga: Kisah Nico Po, Miliader Baru Indonesia Karena Lonjakan Harga Saham

Untuk ketiga proyek tersebut, CTRA mengalokasikan dana belanja modal atawa capital expenditure (capex) Rp 500 miliar untuk tiap proyeknya. Sekedar mengingatkan, CTRA menganggarkan capex Rp 2,5 triliun.

Selain itu, pihaknya juga telah bersiap untuk menambah aset pusat perbelanjaan lainnya di luar Pulau Jawa. "CTRA juga sudah mengalokasikan beberapa bidang tanah di proyek lain untuk pembangunan mall seperti di Makassar dan Medan, tetapi masih menunggu waktu yang tepat untuk mulai pembangunan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×