kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Crystalline lebih banyak menjangkau general trade


Kamis, 19 April 2018 / 19:53 WIB
Crystalline lebih banyak menjangkau general trade


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. OT Group terus memperkuat penetrasi pasar untuk produk air mineral miliknya Crystalline. Saat ini, produk Crystalline lebih banyak menjangkau general trade yang tersebar di wilayah Indonesia, namun bukan berarti perusahaan meninggalkan modern trade.

Harianus Ikhitar Zebua, Head Corporate and Marketing Communication OT Group menyampaikan saat ini produk Crystalline sudah bisa ditemukan di berbagai wilayah bersamaan dengan produk FMCG OT Group. Secara perlahan, perusahaan juga akan mulai menggarap gerai-gerai ritel modern .

“Crystalline sudah berusaha mengisi channel-channel umum di general trade, untuk modern trade sudah ada tetapi pelan-pelan. Saat ini di Giant sudah ada, dan di beberapa gerai lainnya juga sudah ada,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (19/4).

Ia mengatakan saat ini Crystalline memposisikan diri sebagai air mineral berkualitas baik dari sisi desain maupun kesegaran. Sebab, menurutnya kandungan PH 8 dalam air mineral Crystalline tersebut memiliki berbagai kegunaan selain lebih segar juga bermanfaat bagi tubuh.

“Kami sih target marketnya kepada yang peduli dengan air berkualitas, karena positioning kami itu sebening kristal, jernih airnya dan kesegarannya tentu saja,” lanjutnya.

Oleh karena itu, untuk bisa kompetitif di market perusahaan sudah memiliki line up produk yang lengkap mulai dari kemasan gelar 240 ml, kemasan botol 330 ml sampai kemasan galon. Oleh karena itu, perusahaan terus memperkuat branding agar produknya dapat diterima masyarakat, baik melalui penetrasi general trade maupun modern channel.

“Posisi OT Group yamg kuat di segmen FMCG mulai dari mulai personal care sampai snack itu bisa membantu Crystalline. Kuncinya itu di distribusi, kalau branding-nya kuat di iklan tetapi produknya susah dicari itu tidak benar,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU

[X]
×