kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CSR Berau Coal raih penghargaan ASEAN Energy Awards di Bangkok


Jumat, 06 September 2019 / 16:42 WIB
CSR Berau Coal raih penghargaan ASEAN Energy Awards di Bangkok
ILUSTRASI. Berau Coal mendapatkan Asean Award


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Berau Coal (BC) sebagai salah satu pemegang PKP2B (Perjanjian Karya Pertambangan Batu Bara) yang meraih penghargaan bergengsi dalam ajang ASEAN Energy Awards 2019 yang diselenggarakan melalui ASEAN Centre for Energy (ACE).

ACE merupakan salah satu organisasi antar pemerintah di bawah naungan ASEAN bertempat di Athenee Hotel, Bangkok, Thailand pada Rabu (4/9) malam.

Baca Juga: PLN raih 3 penghargaan ASEAN Coal Awards 2019 di Bangkok Thailand

Penghargaan sebagai 2nd Runner Up kategori Corporate Social Responsibility untuk “Resettlement Program for Punan Basap Tribe as Part of the Empowerment of Indigenous People in The Vicinity of PT Berau Coal’s Operations” (Program Relokasi Suku Punan Basap sebagai Bagian dari Pemberdayaan Masyarakat Adat di Sekitar Operasi PT Berau Coal). 

Berau Coal menjadi satu-satunya perusahaan dari Indonesia yang mendapatkan penghargaan pada kategori ini, yang mana juara lainnya berasal dari Thailand.

Penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas komitmen BC dalam pendampingan warga Komunitas Adat Terpencil (KAT) Punan Basap yang berada di sekitar wilayah operasional tambang. 

Penghargaan diterima langsung oleh Vice President Operations Support & Relations Director PT Berau Coal, Gatot Budi Kuncahyo, didampingi Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, Arcandra Tahar dan diserahkan langsung oleh Menteri Energi Kamboja, Suy Sem.

"Kami sangat gembira dan bersyukur, Alhamdulillah, salah satu program CSR kami berhasil menerima penghargaan bergengsi tersebut. Penghargaan dari ASEAN Energy Awards 2019 ini menjadi apresiasi terhadap program BC dalam mendukung pemberdayaan masyarakat di wilayah sekitar operasional kami. Penghargaan ini tentunya diperoleh dari hasil kerja keras seluruh pihak PT Berau Coal melalui Yayasan Dharma Bhakti Berau Coal (YDBBC) dengan dukungan Kementerian ESDM dan kerjasama yang baik dengan Pemda Berau," papar Gatot dalam siaran pers hari ini.

Baca Juga: Ini strategi Golden Energy Mines (GEMS) tingkatkan kinerja pada 2019

ASEAN Energy Awards merupakan salah satu kegiatan rutin setiap dua tahun yang dilaksanakan oleh ASEAN melalui ACE sebagai komitmen Regional ASEAN dalam mengkampanyekan pemanfaatan Teknologi Batubara yang ramah lingkungan. Proses evaluasi ASEAN Energy Awards dilaksanakan secara ketat dan sistematis antar tambang di negara ASEAN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×