kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Daihatsu Sigra, mobil favorit taksi online?


Selasa, 17 September 2019 / 11:47 WIB
Daihatsu Sigra, mobil favorit taksi online?
ILUSTRASI. Peluncuran New Astra Daihatsu Sigra


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - TANGERANG. Daihatsu Sigra merupakan salah satu mobil andalan pengemudi taksi online. Harga bersaing, hemat bahan bakar, serta sanggup membawa hingga tujuh penumpang jadi idaman sopir taksi online.

Kendati demikian, Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan, tidak bisa memastikan seberapa banyak Sigra yang dioperasikan jadi taksi online.

"Kita tidak bisa bilang, kemarin ada yang bilang Sigra ini banyak digunakan taksi online. Tapi kami tidak punya datanya apakah privat atau taksi online, karena waktu mereka beli tidak bilang buat taksi online," kata Hendrayadi di Tangerang, Senin (16/9).

Baca Juga: Harga Mobil New Calya Naik, New Sigra Ikut Naik Kecuali di Varian Terendah premium

Lebih jauh kata Hendrayadi, pihaknya juga tidak bisa menghitung apakah Sigra yang dijadikan taksi online itu dibeli secara borongan alias fleet atau secara perorangan yakni pribadi, sebab tidak ada datanya.

"Kita lihatnya private. Fleet itu kan biasanya mereka menyewakan, apakah nantinya jadi taksi online kita tidak tau," katanya.

Meski mengatakan tidak mengetahui secara angka, Hendrayadi mengungkapkan ada alasan mengapa Sigra banyak dipilih jadi armada taksi online, pertama yakni harga dan kedua berjenis MPV.

Baca Juga: Harga New Sigra sudah dirilis, dari Rp 114 juta-156,75 juta per unit

"Tapi memang katanya cocok, banyak yang makai buat taksi online. Karena apa? Karena harganya tadi sangat terjangkau, kemudian 7-kursi duduk sehingga banyak yang suka digunakan taksi online," katanya. (Gilang Satria)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Daihatsu Tepis Sigra Jadi Mobil Favorit Taksi Online",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×