kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45916,64   -18,87   -2.02%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Damri sesuaikan tarif rute dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta, ini besarannya


Senin, 23 Desember 2019 / 13:52 WIB
Damri sesuaikan tarif rute dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta, ini besarannya
ILUSTRASI. Damri melakukan penyesuaian tarif untuk rute dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan Otobus (PO) Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (Damri) melakukan penyesuaian tarif untuk rute dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta. Hal ini berdasarkan surat keputusan nomor 3956.00/PR.302/SKU/00/DU/2019.

Oleh karena itu, Damri melakukan penyesuaian tarif sekitar Rp 10.000 hingga Rp 15.000 dari tarif lama. Selain untuk perbaikan layanan kepada penumpang, penyesuaian tarif ini dilakukan karena selama 5 tahun terakhir pihaknya belum melakukan penyesuaian.

Baca Juga: Damri kerek tarif bus Bandara Soetta, Menhub anggap wajar

Setia N Milatia Moenim, Direktur Utama Damri menyebut pihaknya telah melakukan riset dan studi sebelum mengerek tarif layanan. Berdasarkan hasil survey kepuasan pelanggan serta kemauan dan kemampuan membayar, pelanggan dinilai mampu untuk membayar penyesuaian tarif tersebut.

"Kami telah melakukan segala upaya untuk menghindari penyesuaian tarif layanan. Namun demikian penyesuaian tarif ini adalah sesuatu yang harus kami lakukan untuk memastikan kualitas layanan yang tinggi bagi pelanggan," ujarnya melalui keterangan tertulis, Senin (23/12).

Yang jelas, manajemen berupaya agar penyesuaian tarif ini tetap dapat dijangkau oleh masyarakat dan tak membebani biaya operasional. Penyesuaian tidak berlaku bagi pekerja di lingkungan bandara Soekarno-Hatta karena sudah ada tarif dan sistem pembayaran khusus.

Baca Juga: Tarif bus Damri seluruh trayek naik Rp 10.000 sampai Rp 15.000 mulai hari ini

Yang jelas, dengan penyesuaian tarif maka pelanggan bisa mendapatkan layanan prima seperti armada bus baru berteknologi terbaru. Peningkatan pelayanan dan keselamatan, kursi yang lebih nyaman, tambahan fasilitas seperti AC, Wifi, charging spot, tempat sampah, toilet, bagasi, video musik, alat pemecah kaca dan APAR.

Selain itu, manajemen juga menjamin ketepatan waktu keberangkatan dari dan ke bandara, sistem tiket yang mudah, porter yang membantu memasukkan bagasi, keamanan dan kenyamanan armada serta keramahan pengemudi.

Hampir seluruh rute dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta mengalami kenaikan Rp 10.000 dari tarif lama. Hanya tujuan Botani-Bandara Soetta, Purwakarta-Bandara Soetta dan Sukabumi-Bandara Soetta yang mengalami kenaikan sebesar Rp 15.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×