kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Diramal bertampang mirip Yaris, Toyota benarkan rencana peluncuran mobil terbaru


Sabtu, 06 Maret 2021 / 13:15 WIB
Diramal bertampang mirip Yaris, Toyota benarkan rencana peluncuran mobil terbaru


Penulis: Bimo Kresnomurti

KONTAN.CO.ID - TOKYO. Toyota mengonfirmasikan, bakal meluncurkan mobil terbaru yang memiliki platform yang sama dengan Toyota Yaris Cross terbaru. Diprediksi, Toyota akan meneruskan generasi dari Toyota Agyo yang dirilis untuk pasar Eropa.

Penerus dari Toyota Agyo telah melewati masa pengujian di sejumlah kesempatan dalam beberapa bulan terakhir. Toyota baru saja mengonfirmasikannya secara resmi baru-baru ini untuk meluncurkan segmen city car untuk wilayah Eropa.

Harapannya, Toyota akan membawa produksi mobil kecil menjadi lebih dari 500.000 unit per tahun. Jumlah ini termasuk dalam variian Toyota Yaris dan Yaris Cross terbaru.

Mengutip dari Carscoops, rancangan model mobil ini akan dibangun dalam sebuah segmen A yang berada di atas platform GA-B Toyota yang sama.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Avanza semakin murah, dari Rp 50 juta di awal Maret Toyota konfirmasi peluncuran mobil terbaru, diprediksi mirip Yaris

Toyota mengklaim, dalam segmen tersebut, tenaga akan dipasok oleh mesin pembakaran internal kecil. Sehingga, akan membantunya dipatok dengan harga terjangkau.

Namun, laporan sebelumnya menunjukkan, Toyota turut mengembangkan pengisian daya sendiri pada mesin mobil tersebut.

Sementara opsi dari mobil dengan rangkaian baterai listrik tidak akan diluncurkan dalam segmen mobil Toyota terbaru ini.

“Pilihan powertrain sama pentingnya. Segmen A tetap didominasi oleh model yang ditenagai oleh mesin pembakaran internal, lebih menekankan bagaimana biaya tetap menjadi pertimbangan utama,” ungkap perwakilan Toyota dikutip dari Carscoops.

Baca Juga: Incar harga mobil bekas di bawah Rp 100 juta, ada pilihan MPV berikut

Toyota

"Prospek pasar melihat situasi ini terus berlanjut, dengan aksesibilitas keuangan tetap menjadi pertimbangan dominan bagi pelanggan," imbuh perwakilan Toyota.

Toyota tidak menyebut mobil segmen A yang baru sebagai Aygo. Namun, Toyota menyiratkan kemungkinan akan menggunakan perubahan di sisi eksterior yang berbeda. 

Produksi mobil Toyota ini akan dilakukan di pabrik yang sama di mana Toyota Aygo saat ini dibuat, yakni Republik Cek. Petunjuk ini menjadi jawaban kecil dari teka-teki mobil Toyota terbaru di masa depan.

Selanjutnya: GR Yaris dikabarkan ludes terjual, ini kata Toyota Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×