kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Direktur Base Operation GMF resmi dilantik


Rabu, 27 September 2017 / 20:41 WIB
Direktur Base Operation GMF resmi dilantik


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia (GMF) mengumumkan pengangkatan Rahmat Hanafi sebagai Direktur Base Operation yang efektif berlaku pada 11 September 2017.

Penunjukan Rahmat Hanafi adalah bagian dari strategi GMF untuk memperkuat dan mempertajam rencana ekspansi bisnis perusahaan dalam mewujudkan visinya menjadi Top 10 MRO di dunia dengan pendapatan mencapai 1 miliar USD di tahun 2021 mendatang.

Direktur Utama GMF Iwan Joeniarto mengatakan, pengangkatan tersebut menunjukkan keseriusan GMF dalam melakukan ekspansi bisnis.

Sebagai Direktur Base Operation GMF, Rahmat Hanafi akan memastikan kesiapan operasional GMF dalam rencana ekspansi global. Unit bisnis yang dipimpin Rahmat Hanafi memiliki potensi kerja sama global yang besar, salah satunya dalam bidang mesin, rangka pesawat, dan servis komponen.

Pada tahun 2016, ketiga lini bisnis tersebut berkontribusi sebesar USD 254 juta atau sekitar 65% dari total pendapatan perusahaan.

Ekspansi GMF akan berfokus pada peningkatan kapabilitas dan kapasitas sehingga GMF dapat menjadi Total Solutions Provider yang memberikan layanan terintegrasi bagi pelanggan. Kapabilitas akan ditingkatkan dengan pembaharuan teknologi yang lebih mutakhir serta peningkatan skill sumber daya manusia.

Di samping itu, peningkatan kapasitas akan difokuskan pada penambahan fasilitas domestik maupun internasional guna menampung potensi bisnis yang masih sangat besar.

"Kami ingin memperkuat posisi kami sebagai market leader di Indonesia dan memperluas lagi global footprint kami. Kami yakin dengan penunjukan Bapak Rahmat Hanafi, GMF dapat turut mewujudkan visi kami melalui peningkatan kapabilitas dan kapasitas unit Base Operations kami.” kata Iwan, Rabu (27/9).

Rahmat Hanafi telah 27 tahun berkecimpung di dunia aviasi dan perawatan pesawat. Posisi Rahmat Hanafi terakhir adalah V.P. Engine Maintenance di GMF. Sebelumnya, dia juga sempat menjabat sebagai V.P. Corporate Development & ICT dan GM Reliability Engineering & Services.

“Melihat permintaan pasar dan kebutuhan akan layanan MRO yang berkualitas GMF mempunyai potensi tumbuh yang sangat besar. Penunjukan ini merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk menghantarkan GMF menjadi Top 10 MRO di dunia di tahun 2021.” pukas Rahmat Hanafi.




TERBARU

[X]
×