kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Diskon tiket pesawat hingga 50% mulai berlaku hari ini


Minggu, 01 Maret 2020 / 10:50 WIB
Diskon tiket pesawat hingga 50% mulai berlaku hari ini
ILUSTRASI. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi


Sumber: Kompas.com | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Masyarakat sudah bisa menikmati insentif dari pemerintah terkait imbas virus corona. Adapun insentif bagi masyarakat yakni diskon tiket pesawat hingga 50%. 

Diskon berlaku untuk rute ke 10 destinasi wisata, yakni Batam, Denpasar, Yogyakarta, Labuan Bajo, Lombok, Malang, Manado, Silangit, Tanjung Pinang dan Tanjung Pandan. 

Baca Juga: Delapan paket kebijkan stimulus ekonomi Jokowi penangkal dampak virus corona

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan 50% tersebut berasal dari Pemerintah, AP I dan II, Airnav Indonesia dan Pertamina. 

"Jumlah yang akan mendapat diskon sekitar 430.000 orang," kata Budi, Sabtu (29/2). 

Dalam keterangan pers Kementerian Perhubungan, diskon tarif diberikan kepada 25% dari total jumlah penumpang dalam satu penerbangan dari dan ke 10 Destinasi tersebut. 

Sementara itu, Garuda Indonesia menyambut baik langkah pemberian insentif dari pemerintah. Wakil Dirut Garuda Indonesia, Dony Oskaria, menjelaskan sedikit perihal alokasi 25% seat untuk diskon. 

Dony mencontohkan, dari Jakarta ke Denpasar, terdapat 14 rute pulang-pergi (PP) per hari. "Katakan 25% dari jumlah seat, (misalnya), kita alokasikan 40 seat. Kalau 14 penerbangan Jakarta-Denpasar (per hari), berarti 40 seat dikali 14. Itu yang diberi diskon," ungkap Dony.   

Diskon tiket pesawat untuk rute 10 destinasi wisata tersebut berlaku tiga bulan, Maret hingga Mei 2020.  

Sementara itu, Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto menjelaskan, pemberian diskon tarif insentif ini diberikan untuk semua penerbangan menuju 10 destinasi wisata. 

Baca Juga: Menhub: Pemberian insentif diharapkan dapat mendongrak pariwisata

"(Diskon) tiketnya tidak hanya dari Jakarta saja, dari destinasi manapun sepanjang tujuannya ke 10 destinasi itu diberikan diskon. Kemudian diskonnya untuk pulang-pergi ya. Kita konsisten," sebut Novie. (Kahfi Dirga Cahya)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Diskon Tiket Pesawat hingga 50 Persen Mulai Berlaku Hari Ini"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×