kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Duh, tarif bus Damri Bandara Soetta naik mulai hari ini, jadi berapa?


Minggu, 28 Juni 2020 / 12:10 WIB
Duh, tarif bus Damri Bandara Soetta naik mulai hari ini, jadi berapa?
ILUSTRASI. Calon penumpang membawa tas dan koper untuk membeli tiket bus Damri tujuan Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Pool Damri Botani Square, Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (2/4/2020). Dampak penyebaran wabah epidemi virus Corona (COVID-19) dan p


Sumber: GridOto.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Tren kenaikan tarif transportasi umum terus berlanjut. Terbaru Perum Damri mulai memberlakukan kenaikan tarif bus Damri untuk seluruh rute trayek dari dan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Cengkareng, Tangerang.

Tak tanggung-tanggung, tarif bus Damri dari dan ke Bandara Soetta naik 100%. Semula, tarif bus Damri Bandara Soetta Rp 50.000 per penumpang, kini menjadi Rp 100.000. 

Baca juga: Ada beli 1 gratis 1 di katalog Promo Hari Hari Swalayan 28 Juni

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi mengklaim bahwa penumpang saat ini masih dalam taraf memaklumi kenaikan tarif bus Damri tersebut.

"Penumpang memahami bahwa kenaikan ini untuk menutup biaya operasional yang harus dikeluarkan dengan jumlah penumpang lebih sedikit," kata Budi melalui keterangan tertulisnya, Minggu (28/6/2020).

Budi berharap, jika kapasitas penumpang sudah diizinkan sebesar 70% maka harapan dia tarif bus Damri Bandara Soetta akan kembali normal.

"Kalau demand belum normal kembali, masih jauh dari yang diharapkan, maka sepanjang itu operator mungkin saja masih menaikkan tarif. Karena operasional kendaraan masih sama dengan sebelum Covid-19,” urai Dirjen Budi.

Budi menerangkan bahwa dalam kesempatan sebelumnya, pihaknya telah berdiskusi dengan Organisasi Angkutan Darat (Organda) dan Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia atau (IPOMI), bahwa ada wacana dari kedua asosiasi untuk menaikkan tarif sebesar 25%-50% untuk bus premium.

Baca juga: Harga HP Oppo Seri A Juni 2020 semakin murah, turun Rp 100.000-Rp 200.000

Dikutip dari akun resmi perusahaan @DAMRIindonesia, menyebut Damri menuju Cengkareng sudah kembali beroperasi dengan rute dari dan menuju Bogor, Kampung Rambutan, Rawamangun, Bekasi Barat, Merak, Purwakarta, Sukabumi, Bogor - Plaza Senayan.

Penumpang pun wajib memenuhi persyaratan membawa hasil Rapid Test atau PCR Swab, KTP dan SIKM yang menyesuaikan kebijakan pemerintah daerah setempat.

(M. Adam Samudra)

Artikel ini telah tayang di Gridoto.com berjudul "Perhatian! Tarif Bus Damri ke Bandara Soekarno Hatta Naik 100 Persen"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×