kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dusdusan dan YCAB gelar pelatihan wirausaha digital


Jumat, 28 Agustus 2020 / 19:35 WIB
Dusdusan dan YCAB gelar pelatihan wirausaha digital
Dusdusan dan YCAB gelar pelatihan wirausaha digital


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 telah memukul berbagai sektor usaha, bahkan telah menyebabkan ekonomi Indonesia kontraksi pada kuartal II 2020. Pemerintah telah merilis beragam program percepatan pemulihan ekonomi, terutama untuk menolong para pelaku UMKM.

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Menteri Koperasi dan UKM menyebutkan bahwa digitalisasi UMKM merupakan kunci pemulihan ekonomi.

PT Dusdusan Dotcom Indonesia (Dusdusan) turut serta membantu pemerintah untuk memdorong digitalisasi para pelaku UMKM. Perusahaan platform reseller bisnis online ini berkolaborasi dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) mengadakan program pelatihan UMKM bertajuk Mentoring Dusdusan x YCAB.

CEO & Co-Founder Dusdusan.com Christian Kustedi menjelaskan bahwa program pelatihan kewirausahaan digital ini diadakan untuk meningkatkan pengetahuan ibu rumah tangga terkait digital, bagaimana mereka memasarkan produk secara online sehingga tetap produktif mendapatkan penghasilan tambahan di masa pandemi.

Baca Juga: Dusdusan.com perkuat produk high demand dan skill reseller

“Program mentoring ini dijalankan selama 8 minggu untuk ibu rumah tangga yang berada di bawah naungan YCAB. Mentor-nya sendiri adalah reseller Dusdusan, ibu rumah tangga yang berpengalaman dan sukses merintis bisnis melalui platform Dusdusan,” kata Christian dalam keterangan resminya, Jumat (28/3).

Dalam batch atau grup awal, sebanyak 150 ibu rumah tangga anggota YCAB telah berpartisipasi. Materi yang diberikan meliputi perkenalan dunia digital, pemanfaatan fitur Dusdusan, dan bagaimana cara memasarkan produk secara online dan offline.

Program mentoring Dusdusan diadakan melalui Whatsapp group. Setiap harinya mentor akan mengirimkan materi harian yang telah disusun untuk para partisipan. Disediakan pula jam khusus untuk diskusi terkait materi tertentu.

“Pelatihan digitalisasi ini sifatnya berkelanjutan, akan ada batch atau grup berikutnya. Dan dapat diikuti oleh siapa saja yang ingin belajar bisnis, mengingat sekarang sebagian besar transaksi jual beli berlangsung secara online,” tutup Christian.

Selain anggota YCAB, program mentoring telah diikuti oleh ratusan reseller Dusdusan. Saat ini telah terselenggara 7 batch kelas mentoring dengan pendaftaran melalui website Dusdusan.

Baca Juga: Dusdusan penetrasi ke produk minuman

Saat ini, Dusdusan.com memiliki lebih dari 100.000 reseller dan 3 warehouse yang tersebar di Indonesia (Bekasi, Sidoarjo, dan Medan).

Dusdusan.com memfokuskan produknya pada perlengkapan rumah tangga telah melakukan ekspansi kategori produk hingga fashion, kesehatan, skincare, innovation store, frozen food, dan groceries.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×