kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Elnusa dan Baznas bangun hunian tetap untuk korban gempa Sulawesi


Kamis, 29 November 2018 / 19:21 WIB
Elnusa dan Baznas bangun hunian tetap untuk korban gempa Sulawesi
ILUSTRASI. Elnusa


Reporter: Willem Kurniawan | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Elnusa Tbk (ELSA) emiten jasa energi melanjutkan kepedulian sosial terhadap korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah. Kini, Elsa akan membangun hunian tetap untuk korban gempa, bekerja sama dengan Badan Zakat Amil Nasional (Baznas).

Sebelumnya, pada masa tanggap darurat, Elnusa sudah mendukung pemulihan pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) melalui PT Elnusa Petrofin anak usahanya, serta pengiriman bantuan logistik dan medis. 

Direktur Utama ELSA, Tolingul Anwar mengatakan, atas bencana alam yang menimpa saudara-saudara di Palu, Sigi dan Donggala, ELSA sangat berempati. Berbagai langkah baik melalui Elnusa Group, maupun Pertamina Group, mengupayakan untuk turut memberikan kontribusi agar masyarakat Sulawesi Tengah dapat segera bangkit kembali.

"Kerja sama dengan Baznas merupakan upaya lanjutan ELSA untuk menyediakan hunian tetap sehingga dapat meringankan kesulitan para korban," kata Tolingul, Kamis (29/11) dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia.

Pada program penyediaan hunian tetap ini, ELSA akan membangun sebanyak 16 hunian, dengan nilai donasi sekitar Rp 554 juta. Sebelumnya, Elnusa bekerja sama dengan PT Donggi Senoro LNG menyerah terimakan sepuluh fasilitas air bersih kepada Gubernur Sulawesi Tengah.

"Baznas telah menjalin kerja sama dengan banyak perusahaan mitra dalam membantu meringankan beban yang dialami oleh masyarakat yang terkena dampak gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah. Kerja sama sinergis ini diharapkan bisa terus berlanjut dan semakin banyak, sehingga bantuan yang disalurkan Baznas bisa lebih merata," kata Arifin Purwakananta, Direktur Utama Baznas.

Arifin berharap, Sinergi program yang dilakukan Baznas dan ELSA dapat segera membantu memulihkan aktivitas masyarakat yang terhenti pasca terjadi gempa dan tsunami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×