kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Elnusa (ELSA) masih memburu kontrak baru lagi sampai akhir tahun


Kamis, 18 Oktober 2018 / 19:05 WIB
Elnusa (ELSA) masih memburu kontrak baru lagi sampai akhir tahun
ILUSTRASI. Kapal seismik ELNUSA


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Elnusa Tbk (ELSA) mendapatkan kontrak baru jasa hulu migas. Usai mendapatkan kontrak baru ini, Elnusa masih akan membidik beberapa kontrak baru lagi.

"Hingga akhir tahun ini, Elnusa membidik beberapa proyek terutama di pekerjaan operating maintenance," ujar Investor Relation ELSA, Rifqi Budi Prasetyo, Kamis (18/10).

Sebagai informasi, ELSA mengumumkan kontrak baru, Kamis (18/10). Hery Setiawan, Direktur Keuangan Elnusa menyampaikan, pihaknya memenangkan tender untuk dua pekerjaan besar jasa hulu migas di Indonesia, yaitu Survei Seismik Darat 2D and 3D di wilayah Pesut Mas, Sulawesi tengah dan pengeboran modular di wilayah kerja Sanga-sanga, Kalimantan Timur dan Attaka.

Rifqi bilang, kedua kontrak ini akan dijalankan mulai Oktober akhir. Dengan demikian, kedua kontrak baru ini akan memberikan kontribusi pendapatan untuk perusahaan pada kuartal IV 2018 ini. Meski mendapatkan kontrak baru dan masih membidik beberapa kontrak baru sepanjang akhir ini, ELSA tidak merevisi target pendapatan.

"Kontrak baru seismik ini untuk satu tahun lebih, sementara yang drilling kontraknya untuk 3 tahun," imbuhnya.

Hery mengungkapkan, perolehan dua kontrak pekerjaan ini akan memberikan kontribusi yang signifikan serta meningkatkan keseimbangan komposisi kontrak jasa hulu migas dan distribusi dan logistik energi. "Sehingga lebih memperkuat struktur pendapatan Elnusa ke depannya," ungkapnya.

Menurut Herry, persentase komposisi pendapatan antara hulu migas dan distribusi dan logistik energi Elnusa sepanjang 2018 mencapai 40% dan 55%.

Sepanjang kuartal I 2018, pekerjaan survei seismik yang signifikan hanya ditopang oleh penyelesaian proyek di Klamosossa, Papua Barat. Selain itu, pekerjaan pengeboran modular pun kurang menorehkan kinerja maksimal.

Sehingga, kata Herry, perolehan kontrak seismik darat 2D dan 3D di wilayah Pesut Mas dan pengeboran modular dengan durasi tiga tahun ini akan menambah optimisme kinerja di tahun-tahun mendatang.

“Kedua proyek baru yang kami menangkan ini nilainya signifikan, lebih dari Rp1 triliun. Sehingga bukan hanya sebatas nilai kontrak yang besar, kami melihatnya sebagai peluang bahwa aktivitas jasa hulu migas Elnusa akan semakin bergeliat dan membukukan kinerja yang terus membaik," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×