kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Elnusa (ELSA) raih penghargaan di bidang jasa hydraulic workover


Kamis, 12 Desember 2019 / 22:43 WIB
Elnusa (ELSA) raih penghargaan di bidang jasa hydraulic workover
ILUSTRASI. PT Elnusa Tbk (ELSA) terima penghargaan dari PT Pertamina Geothermal Energy atas jasa hydraulic workover di Jakarta, Kamis (12/12).


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan yang bergerak di bidang jasa energi, PT Elnusa Tbk (ELSA) meraih penghargaan atas jasa hydraulic workover atau kerja ulang sumur yang diberikan. Penghargaan ini diberikan oleh PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) pada Kamis (12/12).

Direktur Utama ELSA Elizar P. Hasibuan mengungkapkan, penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas kompetensi dan keunggulan jasa hydraulic workover ELSA. "Hal ini juga menjadi pembuktian bahwa kami bukan hanya kompeten dalam jasa migas, melainkan juga jasa energi lainnya," katanya dalam siaran pers yang diterima Kontan, hari ini.

Baca Juga: Elnusa (ELSA) Menyiapkan Strategi untuk Mendongkrak Kinerja Tahun Depan,

Sebagai informasi, dalam bidang minyak dan gas (migas), hydraulic workover unit merupakan salah satu peralatan yang biasa digunakan untuk kerja ulang sumur. Peralatan ini digunakan untuk menjaga performa sumur sehingga dapat berproduksi sesuai harapan.

Sedangkan dalam bidang panas bumi, hydraulic workover dapat digunakan untuk berbagai hal. Misalnya adalah mendukung pekerjaan kurs sumur panas bumi. Elizar menyampaikan, ELSA telah memberikan layanan jasa hydraulic workover dalam rangka mendukung peningkatan produksi migas di Indonesia sejak 1984.

ELSA juga bekerja sama dengan PGE untuk mendukung keberhasilan pekerjaan kurs sumur panas bumi sejak 2018 hingga kini. "Kerja sama tersebut berawal dari pekerjaan kerja ulang sumur di Kamojang, Jawa Barat. Lalu berlanjut pada pekerjaan penggantian wellhead sumur di wilayah Hululais, Bengkulu," papar Elizar.

Baca Juga: Elnusa (ELSA) akan perkuat berbagai segmen bisnis tahun depan

Dia berharap ELSA dapat terus berpartisipasi dalam kerja sama pemanfaatan hydraulic workover guna mendukung produksi energi bersih di Indonesia. Terlebih lagi, ELSA sudah cukup berpengalaman dalam industri jasa energi selama 50 tahun. Adapun saat ini, ELSA memiliki 14 unit hydraulic workover.

“Berbekal kompetensi, pengalaman panjang dan kapasitas yang dimiliki, ELSA menjadi pemimpin pasar dalam jasa hydraulic workover di Indonesia,” tandas Elizar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×