kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Erajaya (ERAA) gandeng Kemendikbud latih lulusan SMK melalui aplikasi EMiL


Rabu, 19 Juni 2019 / 21:21 WIB
Erajaya (ERAA) gandeng Kemendikbud latih lulusan SMK melalui aplikasi EMiL


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA, anggota indeks Kompas100 ini), perusahaan importir, distributor, dan retailer peralatan komunikasi di Indonesia, mengadakan kerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam pembinaan lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Rabu (19/6).

Melalui keterangan rilis yang diterima Kontan.co.id, kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi lulusan SMK di bidang bisnis dan manajemen.

Kemendikbud selaku pembina mengambil bagian dengan menyelaraskan kurikulum dan bahan ajar, pelatihan guru produktif, sertifikasi kompetensi guru dan siswa, program corporate social responsibility (CSR), fasilitas praktik kerja industri bagi peserta didik SMK bidang bisnis dan manajemen, dan perekrutan lulusan SMK bidang bisnis dan manajemen.

Jimmy Peranginangin selaku HR Direktur Erajaya Group menyampaikan, jika sejak 2018 pihaknya telah menyerap 250 tenaga kerja dari sisa SMK Jabodetabek yang sudah mendapatkan pelatihan.

"Target kami selanjutnya adalah terus memperluas cakupan wilayah program sehingga dapat menyerap berbagai tenaga kerja di seluruh daerah dan siap diterjunkan ke industri," tuturnya sebagaimana dilansir dari keterangan rilis, Rabu (19/6).

Sementara itu, Erajaya Group mengambil bagian dengan meluncurkan sebuah aplikasi bernama Erajaya Micro Learning (EMiL), yakni sebuah aplikasi pengembangan diri yang digodok bersama Kemendikbud untuk menunjang sarana belajar secara komprehensif di bidang industri ritel, secara one stop solution service.

"Dengan aplikasi EMiL, Erajaya siap menyediakan lapangan kerja dan mendukung program pemerintah," lanjut Jimmy.

Aplikasi EMiL dapat diakses lebih dari 6.000 SMK dan sekitar 1.200.000 murid dengan jurusan bisnis dan manajemen yang terdaftar di Kemendibud di seluruh Indonesia.

Aplikasi yang bisa dibuka dan diunduh melalui website dan android ini memiliki fitur seperti;

1. Academy Class untuk mendapatkan e-modul atau latihan soal bisnis dan manajemen,

2. Guru 'bootcamp' untuk ruang belajar guru terkait dunia ritel dan teknologi,

3. Certification Class yakni berisi materi seleksi Erajaya bagi siswa kelas XII yang akan magang atau bekerja di Erajaya,

4. Yuk Magang untuk mendaftarkan diri magang dan mencari pengalaman di Erajaya, dan

5. Hiring untuk bekerja di Erajaya.

Kerja sama ini diharapkan dapat melahirkan pertumbuhan bisnis yang positif bagi Erajaya dan peningkatan serapan angkatan kerja SMK yang siap berkompetisi di dunia industri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×