kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ertiga baru siap ekspor ke Asia dan Amerika Selatan


Kamis, 19 April 2018 / 21:25 WIB
Ertiga baru siap ekspor ke Asia dan Amerika Selatan
Suzuki All-New Ertiga


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di ajang IIMS 2018, PT Suzuki Indomobil Motor menghadirkan MPV 7 penumpang The All-new Ertiga. Rencananya mobil dengan mesin bensin 1,5 L ini akan siap di tangan konsumen Mei depan.

Donny Ishmi Sahputra, Marketing Director 4W SIS menjelaskan saat ini penjualan Ertiga per bulan mencapai 3.000 unit. "Ditargetkan ada pertumbuhan 60% dengan adanya model baru ini," papar Donny, Kamis (19/4).

Sayangnya untuk harga jual belum dibeberkan. Yang jelas model ini akan siap diekspor ke negara Asia dan juga Amerika Selatan. "Saat ini tingkat kandungan dalam negeri Ertiga sudah 84% dan akan kami tingkatkan terus," papar Donny.

Adapun di tahun ini Suzuki menargetkan penjualan di pameran IIMS 2018 sebanyak 1.100 unit. Naik dibanding target tahun lalu sebanyak 500 unit.

All-new Ertiga menampilkan desain eksterior baru dengan gril depan yang tampak mewah dan garis bahu yang dinamis.

Di bagian dalam, interior All-new Ertiga yang telah diperbarui menampilkan dashboard yang dipahat secara halus. Serta ditambah platform heartect generasi terbaru dan bodi yang lebih panjang 130 mm menciptakan lingkungan kabin yang luas dengan ruang bagasi yang lebih besar.

Produksi dan penjualan Ertiga generasi pertama dimulai di Indonesia dan India pada tahun 2012,. Per Februari 2018, sebanyak 676.000 unit telah terjual, baik secara domestik di Indonesia dan India maupun ekspor ke lebih dari 70 negara dan wilayah.

Segmen MPV menyumbang sekitar 30% dari keseluruhan pasar otomotif di Indonesia, dan Suzuki bertujuan untuk memperluas kehadirannya di segmen pasar ini dengan desain ulang menyeluruh pada Ertiga.

New Ertiga akan diproduksi di Indonesia dan India dan direncanakan untuk diekspor dari kedua negara ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×