kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Evalube sterilisasi fasilitas produksi agar aman beroperasi di tengah pandemi corona


Rabu, 22 April 2020 / 12:44 WIB
Evalube sterilisasi fasilitas produksi agar aman beroperasi di tengah pandemi corona
ILUSTRASI. Evalube Lubricants meluncurkan pelumas terbaru Evalube Helios Platinum SAE 0W-20 API SN-RC/ILSAC GF-S


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Evalube turut berupaya mencegah penyebaran wabah virus corona (Covid 19). Produsen pelumas Indonesia ini melakukan sterilisasi tidak hanya dalam fasilitas kantor, tetapi juga dalam fasilitas produksi dan lingkungan sekitar kantor perusahaan.

Sterilisasi dilakukan dengan penyemprotan disinfektan. Sterilisasi fasilitas produksi meliputi laboratorium, blending area, filling area, packaging area hingga gudang penyimpanan. Sterilisasi juga dilakukan di seluruh fasilitas karyawan.

Baca Juga: Evalube berkomitmen hadirkan produk berkualitas

Selain itu, Evalube juga mengambil langkah pencegahan dengan membentuk tim tanggap darurat, pengecekan suhu badan pada saat masuk ke area Perusahaan, pengadaan ruang transit bagi tamu maupun barang, penyediaan masker kain dan face shield untuk seluruh karyawan. Lalu memfasilitasi adanya portable wastafel dan hand sanitizer di setiap sudut lingkungan pabrik.

Commercial Director Evalube Yomie Harlin mengatakan, dalam upaya menjaga kesehatan kerja bagi karyawan, Evalube mengeluarkan kebijakan dalam pengaturan waktu kerja, melalui pelaksanaan Work From Home (WFH), pembagian shift kerja, dan sosialisasi mengenai Covid 19, serta pola hidup sehat melalui media internal Perusahaan.

Untuk masyarakat sekitar perusahaan, Evalube Lubricants melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker kain dan menyediakan makanan sehat bagi tenaga kesehatan di pusat pelayanan kesehatan area operasional pabrik pelumas Evalube.

“Covid-19 telah jadi wabah global dan Evalube Lubricants akan mengambil peran dan langkah serius untuk mengurangi penyebaran di area operasional. Langkah proteksi ini merupakan prioritas Evalube dalam menjamin kesehatan dan keselamatan kerja setiap karyawan, relasi kerja hingga masyarakat di sekitar area operasi,”kata Yomie dalam keterangan resminya, Rabu (22/4).

Baca Juga: Aturan wajib SNI pelumas berlaku September, begini tanggapan Pertamina Lubricants

Evalube berharap melalui tindakan ini, seluruh karyawan, stakeholder dan masyarakat dapat mulai aktif melakukan pola hidup sehat dengan makan makanan bergizi, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menggunakan masker saat beraktivitas.

Yomie menegaskan, Evalube akan terus terlibat aktif dalam tindakan preventif guna mengurangi penyebaran Covid 19. Hal ini selaras dengan komitmen perusahaan untuk tetap beroperasi sesuai peraturan pemerintah dalam memastikan jaminan pasokan kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×