kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Freeport kucurkan dana Rp 7,5 miliar per tahun ke Persipura


Jumat, 06 Desember 2019 / 10:14 WIB
Freeport kucurkan dana Rp 7,5 miliar per tahun ke Persipura


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Freeport Indonesia mempertegas kembali komitmennya untuk mendukung Persipura pada putaran musim ke depan. Ditandai dengan menyerahkan secara resmi dokumen kerja sama kepada Ketua Umum sekaligus Wali kota Jayapura Benhur Tomi Mano, disaksikan oleh Manajer Persipura Rudy Maswi, Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago dan seluruh pemain Persipura, serta manajemen PTFI.

Sejak Januari 2019, Persipura Jayapura memang telah mendapatkan kepastian kucuran dana dari PT Freeport Indonesia senilai Rp 7,5 miliar per tahun. Dukungan sponsor dengan total Rp 15 miliar ini ditujukan untuk Kompetisi Liga 1 Indonesia dan kompetisi-kompetisi lainnya dalam periode 2019 dan 2020.

Baca Juga: Erick Thohir akan memperbaiki Holding BUMN bentukan Rini Soemarno

Kucuran dana tersebut merupakan cermin kecintaan Freeport kepada Persipura sejak dilanjutkannya kembali kerjasama pada tahun 2012.  Total dukungan Freeport kepada Persipura sejak 2012 mencapai nilai Rp 65,8 miliar. “Kami sebagai tim Persipura menyampaikan terima kasih kepada PT Freeport juga masyarakat Papua”, kata Benhur Tomi Mano dalam keterangannya, Kamis (6/12).

“PT Freeport Indonesia adalah satu perusahaan tambang yang begitu besar, dan dia memberikan kebanggaan kepada tim orang Papua, dan Persipura merasa bangga atas dukungan PT Freeport Indonesia kepada Tim Persipura Jayapura”.

Sejak bermitra dengan PT Freeport Indonesia, Persipura telah banyak menorehkan prestasi melalui berbagai kompetisi, seperti empat kali juara Liga Indonesia. Melalui sepakbola, Persipura telah mengangkat harkat dan martabat bukan hanya Papua tetapi juga Indonesia di tingkat dunia.

Baca Juga: Wadirut Freeport kosong, Tumbur Parlindungan pernah dipilih jadi Wadirut Freeport

“Seluruh Papua dan PTFI yang beroperasi di Papua sangat mencintai dan sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh Persipura”, kata Direktur Utama Freeport Tony Wenas.

Tony juga mengharapkan kerja sama dan bantuan yang Freeport berikan kepada Persipura dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Sehingga ke depannya, Persipura dapat terus meningkatkan performanya dan dapat berlaga pada AFC 2020.

Hal yang serupa juga disampaikan oleh Manajer Persipura Rudi Maswi, dimana dirinya optimis berkat dukungan dari PTFI, Persipura dapat lebih baik ke depannya karena tidak perlu lagi memikirkan biaya operasional dan dapat mulai bidding pemain baru di tahun 2020 nanti.

Baca Juga: Setoran PNBP capai Rp 4,2 triliun, Freeport diganjar penghargaan IMA Award 2019

Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago juga menyampaikan apresiasinya terhadap PTFI dalam acara ramah-tamah tersebut. Menurutnya, acara ini merupakan wadah untuk memperkuat hubungan yang telah terjalin selama ini antara Freeport dan Persipura.

“Semoga dengan kerja sama ini, tim Persipura bisa lebih berprestasi dan Freeport semakin jaya serta tercapai targetnya”, kata Jacksen F. Tiago.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×