kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng APPSI, Bukalapak dorong pengembangan UKM di Indonesia


Rabu, 12 September 2018 / 09:37 WIB
Gandeng APPSI, Bukalapak dorong pengembangan UKM di Indonesia
ILUSTRASI. Manajemen Bukalapak


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bukalapak mendukung kegiatan rangkaian ekspedisi jalur darat 34 gubernur di Indonesia yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI). Bukalapak ingin berkolaborasi bersama jajaran pemerintah di 34 provinsi di seluruh Indonesia untuk mewujudkan komitmen dalam mendorong pertumbuhan UKM di seluruh Indonesia.

"Bukalapak bersama APPSI melangkah bersama mengeksplorasi keunggulan setiap provinsi untuk membangun Indonesia menjadi lebih maju," ujar Fajrin Rasyid, Co-Founder & President Bukalapak dalam siaran pers, Rabu (12/9).

Saat ini lebih dari 4 juta UKM telah bergabung di Bukalapak, ditambah dengan jumlah pengguna yang mencapai 50 juta di seluruh Indonesia. Bukalapak juga besar oleh komunitas pelapak yang tersebar di lebih dari 100 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

Pihaknya melihat pemerintah telah konsisten melakukan pembangunan infrastruktur untuk mendukung optimalisasi teknologi digital dan penerapan roadmap ekonomi digital di Indonesia. Bukalapak selalu mengoptimalkan pemanfaatan kemajuan teknologi digital untuk memberikan solusi kepada kebutuhan masyarakat.

Bagi Bukalapak, optimalisasi pemanfaatan teknologi ini tentunya diharapkan dapat membantu menaik kelaskan UKM di Indonesia serta membangun Indonesia yang lebih baik lagi.

Evi Andarini, Corporate Communication Manager Bukalapak mengatakan pihaknya secara konsisten membangun sistem dan teknologi yang dapat membantu berbagai macam UKM di seluruh Indonesia, dan diharapkan dapat memberikan berbagai benefit yang dapat membantu para UKM dan warung konvensional untuk meningkatkan usaha mereka.

Pihaknya saat ini sedang membangun sebuah teknologi yang dapat mengintegrasikan jutaan UKM dan warung konvensional di Indonesia. "Kami yakin teknologi yang sedang kami bangun ini akan memberikan gebrakan yang sangat luar biasa bagi masyarakat Indonesia dan UKM," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×