kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng BlackPink, Shopee urung sebutkan pendapatan penjualan


Senin, 15 April 2019 / 18:28 WIB
Gandeng BlackPink, Shopee urung sebutkan pendapatan penjualan


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Shopee Indonesia menuturkan pihaknya belum dapat menjawab besaran anggaran yang dialokasikan untuk menggandeng brand ambassador artis ternama, salah satunya BlackPink, girlband asal Korea.

Selain BlackPink, salah satu platform belanja digital (e-commerce) terbesar di Asia Tenggara ini, juga menggandeng Via Vallen, Prilly Latuconsina dan Syahrini. Country Brand Manager Shopee Indonesia, Rezki Yanuar menjelaskan pihaknya menemukan karakter yang sesuai dengan brand ambassador yang dipilih tersebut.

"Brand ambassador yang kami pilih pasti memiliki pengaruh secara signifikan dalam nilai transaksi dan pendapatan bisnis. Tapi kami tidak menilai keberhasilan dari besaran angka semata, melainkan jangkauan yang luas," ujar Rezki kepada Kontan, Senin (15/4).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, karena memahami karakter penjual dan pembali dalam platformnya, brand ambassador yang dipilih Shopee juga dapat meningkatkan awareness untuk pelanggan yang tinggal di luar Jakarta.

"Kami memilih brand ambassador yang mewakili nilai aspirasional, dinamis, muda, dan dapat mewakili posisi Shopee sebagai platform e-commerce terdepan di kalangan milenial," tambah Rezki.

Pihak Shopee menyebut saat ini tidak terlalu berfokus mengejar peringkat di level Decacorn. Rezki beralasan, perusahaan yang membawahi Shopee, yakni SEA Group, sudah menjadi Unicorn di level Asia Tenggara. Perusahaan yang berdiri sejak 2009 tersebut, juga telah melantai dibursa New York Stock Exchange (NYSE) sejak Oktober 2017.

Menilik data bursa NYSE, perusahaan berkode emiten SE ini menduduki level US$ 23,63 pada Senin (15/4) pukul 18:08 WIB. Angka ini meningkat 0,94% atau sekitar 0,22 poin dari posisi sebelumnya di level US$ 23,41.

"Yang pasti, tahun ini kami ingin terus fokus memahami karakteristik target audiens kami dan memberikan solusi atas permasalahan mereka, serta bergerak dengan perubahan yang dialami mereka," pungkas Rezki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×