kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gapura Angkasa incar dua klien maskapai baru di tahun ini


Jumat, 26 Januari 2018 / 23:13 WIB
Gapura Angkasa incar dua klien maskapai baru di tahun ini
Gala dinner Gapura Angkasa


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Gapura Angkasa pada tahun ini berharap bisnisnya membaik, selain melakukan rebranding bisnis, perusahaan juga mengembangkan bisnisnya. Diversifikasi bisnis serta pengembangan kontrak baru masih menjadi strategi.

Sucipto, CEO sekaligus Presiden Direktur PT Gapura Angkasa menyampaikan bahwa tahun ini pihaknya mencari kontrak baru. Belum dijelaskan siapa-siapa saja yang dibidik perusahaan, namun yang jelas sudah ada lebih dari dua maskapai anggota Sky Team yang dibidik perusahaan.

"Ya tahun ini adalah lebih dari dua, sudah pendekatan cukup lama tinggal masalah waktu penentuan (kontrak) saja," lanjutnya.

Asal tahu saja, sejauh ini klien terbesar perusahaan masih berasal dari PT Garuda Indonesia (persero) Tbk. Saat ini, Garuda menjadi klien terbesar dengan lebih dari 50% pendapatan, namun dirinya mengatakan terus menambah portofolio kliennya.

"Airlines dari timur jauh itu hampir semua dengan kita. Itu Korea, Jepang dan China hampir semua dengan kami. Anggota sky team ini masih ada 1-2 airline yang belum kami handle," lanjutnya.

Yang jelas dirinya mengatakan dengan pelayanan standar AIATA, dengan sistem AISEGO pihaknya bisa memperluas pasar. Namun memang secara bisnis tidak mudah mengejar pertumbuhan signifikan karena bergantung oleh frekuensi penerbangan airline dan klien baru.

Namun dirinya mengatakan pada tahun lalu bisnisnya sangat baik dengan catatan bottom line menyentuh double digit. Selain itu, dirinya mengatakan dari sisi cash flow, Gapura Angkasa merupakan salah satu perusahaan ground handling yang paling sehat.

"Di tengah turbulensi ekonomi dunia yang berdampak pada airline pelanggan kami, kami masih mencatat pertumbuhan positif dan mencatat pertumbuhan produksi," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×