kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garuda Indonesia (GIAA) gandeng PELNI buka gerai kargo udara di tiga kota


Rabu, 17 Oktober 2018 / 15:30 WIB
Garuda Indonesia (GIAA) gandeng PELNI buka gerai kargo udara di tiga kota
Kerjasama layanan kargo udara Garuda Indonesia dengan Pelni


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna memperluas jaringan distribusi kargo udara, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk jalin kerjasama dengan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) (PELNI) buka gerai layanan kargo udara.

Mohammad Iqbal, Director of Cargo & Business Development Garuda Indonesia mengatakan ini merupakan kali pertama GIAA dan PELNI bekerja sama dalam hal pengembangan kargo udara. "Ini pertama kali dan kedepannya kita berharap akan ada banyak lagi kerjasama-kerjasama lainnya," ujar Iqbal dalam acara penandatanganan kerjasama GIAA dan Pelni, Rabu (17/10).

Menurutnya, hal tersebut juga dilakukan karena pesatnya perkembangan e-commerce yang berdampak pada tingginya kebutuhan masyarakat terhadap layanan pengiriman barang yang serba cepat dan mudah.

"Oleh karena itu, kami bersama Pelni mensinergikan layanan kargo udara dan laut guna mendukung upaya akselerasi potensi pasar logistis untuk menjawab kebutuhan akan demand pasar yang kian tumbuh," ujarnya.

Selain itu, kata Iqbal kerjasama ini merupakan langkah perseroan guna mencapaai target pendapatan bisnis kargo perseroan. "Jadi melalui kerjasama ini diharapkan dapat memberi kontribusi yang cukup signifikan pada pendapatan di bisnis kargo perseroan," ujarnya.

Untuk itu, sebagai tahap awal kerjasama ini akan dioperasikan tiga gerai kargo udara yakni di Surabaya, Jakarta, dan Makassar. "Dengan tambahan gerai ini total gerai kargo perseroan menjadi 212 outlet dan ditargetkan tahun ini bisa mencapai 300 outlet," katanya.

Sementara Harry Boedijarto, Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut Pelni mengatakan dengan bekerjasama dengan Garuda Indonesia sebagai National Flag Carrier diharapkan bisnis Pelni di bidang layanan logistik akan semakin luas dan kompetitif. "Dengan begini, layanan logistik Pelni dapat melayani pengiriman barang dan kargo menjangkau lebih banyak kota di Indonesia,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×