kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Genjot pariwisata, Traveloka dan Kemenpar kembali co-branding Wonderful Indonesia


Minggu, 29 September 2019 / 13:51 WIB
Genjot pariwisata, Traveloka dan Kemenpar kembali co-branding Wonderful Indonesia
ILUSTRASI. KEINDAHAN BAWAH AIR KEPULAUAN MOROTAI


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Traveloka dan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia kembali melakukan perjanjian kemitraan (co-branding) untuk Wonderful Indonesia. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan sektor pariwisata Indonesia agar dapat bersaing dalam ranah global.

“Sesuai dengan semangat Indonesia Incorporated yang disampaikan oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya, semua pihak harus turut memiliki peran dan terlibat dalam mengelola pariwisata di Indonesia demi menarik turis asing maupun domestik. Dengan penandatanganan kembali perjanjian kerja sama co-branding ini, kami berharap dapat turut memberikan kontribusi dalam  membangun stabilitas dan perkembangan sektor pariwisata di Indonesia,” ujar Sufintri Rahayu, PR Director Traveloka dalam keterangan tertulis pada Minggu (29/9).

Baca Juga: Pertumbuhan ekonomi Indonesia andalkan mesin domestik

Lewat co-branding ini, Traveloka telah menggarap fitur dan promo menarik yang dapat membantu para wisatawan untuk menjelajahi destinasi pariwisata Indonesia. Hal ini sudah dilakukan sejak 2019 dan akan dilanjutkan hingga 2020.

Pertama, fitur Go-Beyond (Jelajah Lebih Jauh). Lewat fitur ini, Traveloka menghadirkan beragam informasi terkait pesona 10 Bali Baru agar menarik minat para pengguna untuk berkunjung ke wilayah-wilayah tersebut.  

Fitur Go-Beyond dilengkapi dengan artikel inspiratif, rekomendasi kegiatan yang bisa dilakukan, kuliner, hingga panduan transportasi dan akomodasi, yang dapat langsung dipesan melalui platform Traveloka. 

Kedua, Promo Hot Deals, yang merupakan bagian dari program #DiscoverWonderfulIndonesia. Promo ini menghadirkan berbagai produk layanan lengkap yang mampu memenuhi kebutuhan setiap wisatawan Singapura untuk menjelajah ragam destinasi pariwisata di Indonesia dengan berbagai penawaran promo yang menarik. 

Hal ini merupakan strategi untuk menarik minat masyarakat Singapura sebagai tourism hub yang menjadi gerbang untuk menggarap pasar ASEAN.

Baca Juga: Kompletnya fasilitas Kereta Istimewa KAI, mulai mushala hingga ruang karaoke

Ketiga, promosi bersama Indonesian Sustainable Tourism Award Festival 2019 (ISTAFest 2019), yang berfokus untuk melakukan sosialisasi pemahaman akan pariwisata berkelanjutan bagi masyarakat dan juga mempromosikan destinasi pariwisata yang telah menerapkan pariwisata berkelanjutan sesuai dengan Peraturan Menteri Pariwisata No.14 Tahun 2016.

Keempat, mendukung promosi 4 + 1 Destinasi Super Prioritas di Indonesia, melalui berbagai program yang ada di platform Traveloka

“Kami berharap kerja sama strategis ini dapat melahirkan beragam kolaborasi dalam membidik inbound traveler serta menarik minat wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia,” pungkas Ketua Tim Co-Branding, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Priyantono Rudito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×