kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gerai Mitra 10 berjumlah puluhan


Kamis, 22 Februari 2018 / 11:52 WIB
Gerai Mitra 10 berjumlah puluhan
ILUSTRASI. Outlet Baru Mitra 10 Cikarang


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Catur Sentosa Adiprana Tbk membidik pertumbuhan pendapatan dobel digitdi tahun ini. Berbagai cara dilakukan oleh emiten berkode saham CSAP di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini untuk mencapai target tersebut. Salah satunya dengan mengoptimalkan seluruh lini bisnis yang dimiliki.

Berbagai rencana ekspansi pun telah disiapkan. Tahun ini, Catur Sentosa Adiprana akan menambah dua gerai Mitra 10 di daerah Karawang dan Surabaya. Tahun lalu perusahaan ini juga sudah merealisasikan pembangunan dua gerai baru dan dua relokasi gerai Mitra 10.

Saat ini, jumlah gerai Mitra 10 Catur Sentosa Adiprana mencapai 26 unit tersebar dibeberapa wilayah. Seperti Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Surabaya, Medan, Bali dan Palembang.

Di segmen distribusi kimia, Catur Sentosa Adiprana akan melakukan konsolidasi unit usaha agar lebih efisiensi dan meningkatkan produktivitas. "Sedangkan pada segmen usaha fast-moving consumer goods (FMCG), tahun ini kami akan menambah prinsipal baru dan fokus pada peningkatan volume penjualan," kata Idrus Hermawan Widjajakusuma, Sekretaris Perusahaan CSAP, Selasa (20/2).

Sejak tahun lalu, perusahaan ini mulai menjalankan bisnis original equipment manufacturer (OEM) keramik dan produk lain. "OEM keramik dan produk lain sudah berjalan dan hasilnya cukup memuaskan. Ini salah satu strategi perusahaan dalam jangka panjang," ujar Idrus.

Siapkan belanja modal

Guna merealisasikan berbagai rencana ekspansi bisnis tahun ini, Catur Sentosa Adiprana akan mengalokasikan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 400 miliar.

Tidak hanya pembangunan gerai ritel, di sektor distribusi Catur Sentosa Adiprana akan terus ekspansi mulai dari ujung barat hingga ujung timur Indonesia. "Rencana bisnis kami bagian distribusi bahan bangunan akan ekspansi ke bagia barat, yaitu Aceh dan bagian timur yaitu Kupang dan Ambon," kata Idrus

Sekadar catatan, dalam mengembangkan bisnisnya, Catur Sentosa Adiprana tidak hanya menyandarkan pada sektor distribusi dan ritel bahan bangunan. Namun, perusahaan ini juga memiliki segmen distribusi bahan kimia dan fast-moving consumer goods (FMCG).

Bahkan, untuk menambah dan mengembangkan portofolio bisnis, tahun lalu Catur Sentosa Adiprana mendirikan anak usaha yakni PT Catur Berkat Bersama. Perusahaan ini membidangi sektor pengembang, kontraktor, persewaan serta pengolahan bangunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×