kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gerai Mothercare Inggris tutup, bagaimana nasib bisnis di Indonesia?


Jumat, 17 Januari 2020 / 18:40 WIB
Gerai Mothercare Inggris tutup, bagaimana nasib bisnis di Indonesia?


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mothercare Indonesia mengonfirmasikan, penutupan gerainya di Inggris tidak memberikan dampak. Mothercare Indonesia memastikan kelangsungan bisnis terus berjalan.

Di Indonesia, Mothercare dioperasikan oleh Kanmo Group. Berbicara mengenai perkembangan kabar tersebut, Manoj Bharwani – Co-Founder & Managing Director dari Kanmo Group menyatakan bila Mothercare Indonesia merupakan organisasi terpisah dengan hak eksklusif dalam mengoperasikan Mothercare di Indonesia.

"Mothercare di Indonesia sangatlah dicintai dan berkembang secara kuat! Baru-baru ini kami mengoperasikan 47 gerai di 16 kota dan berencana untuk membuka 5 gerai lagi di tahun 2020. Situs online kami, www.mothercare.co.id, bersama dengan gerai offline mencatat pencapaian penjualan yang semakin kuat setiap tahunnya," ungkapnya sebagaimana dikutip dari keterangan resmi, Jumat (17/1).

Baca Juga: Kanmo Group bakal tambah brand baru lagi di Semester II

Ia melanjutkan jika pihaknya baru saja membuka toko terbesar Mothercare di Asia Tenggara yang terletak di Grand Indonesia Mall, di mana para orang tua dapat menemukan beragam varian dari pushchairs, travel, feeding, nursery, mainan dan produk pakaian dalam satu tempat.

Manoj Bharwani berkata pihaknya percaya diri bahwa Mothercare di Indonesia memiliki kesempatan untuk semakin berkembang di Indonesia.

"Mothercare adalah destinasi berbelanja utama bagi para orang tua dan calon orang tua. Mothercare merupakan tempat terbaik bagi orang tua untuk menemukan produk yang tepat dengan kualitas terbaik untuk kebutuhan parenting dari tahun 1961," lanjutnya.

Mothercare di Inggris menghentikan operasi pada tanggal 12 Januari 2020 dan telah menandatangani kerja sama eksklusif dengan mitra terbarunya untuk memperkenalkan kembali Mothercare di Inggris pada musim panas tahun ini.

Baca Juga: Kanmo Group bakal ekspansi 50 gerai dalam lima Tahun

Untuk gerai Mothercare Internasional yang terus tumbuh dan berkembang dengan jumlah lebih dari 1000 gerai di 40 negara tidak terkena dampak dari penutupan di Inggris dan akan terus beroperasi.

Kanmo Group sendiri telah memiliki lebih dari 15 merek di Indonesia, seperti Coach, Kate Spade, Nespresso, Mothercare, Early Learning Centre, Justice, Gingersnaps, Havaianas, dan lainnya.

"Pasar ritel Indonesia berkembang secara signifikan di seluruh kategori dan kami percaya bahwa Indonesia akan menjadi pasar terdepan untuk konsumsi ritel di Asia dalam waktu dekat ini," pungkas Manoj.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×