kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

GoSend bantu distribusikan bansos sembako di DKI Jakarta


Senin, 20 April 2020 / 17:07 WIB
GoSend bantu distribusikan bansos sembako di DKI Jakarta


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gojek membantu mendistribusikan bantuan sosial (bansos) sembako di DKI Jakarta melalui layanan GoSend yang bekerja sama dengan PT Pos Indonesia. Distribusi bansos berupa paket sembako merupakan bagian dari program Kebijakan Jaringan Pengaman Sosial bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 Kementerian Sosial RI.

Kerja sama tersebut merupakan bagian dari dukungan Gojek, lewat layanan logistik GoSend, terhadap program Kebijakan Jaringan Pengaman Sosial bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 Kemensos RI. Selain dengan GoSend distribusi bansos paket sembako juga berkerja sama dengan armada distribusi lainnya.

Baca Juga: Bansos mulai disalurkan, Jokowi minta tepat sasaran

Head of Logistic Gojek Junaidi mengatakan, melalui layanannya GoSend membantu menyalurkan bantuan sosial kepada para keluarga rentan di wilayah DKI Jakarta.

Pada program ini, Junaidi juga menekankan para mitra driver akan bersiaga di wilayah-wilayah yang telah ditentukan oleh Pos Indonesia dan membagikan bantuan berupa paket sembako ke lokasi-lokasi tujuan.

Mitra driver akan menjemput bantuan paket sembako dari lokasi drop point dan mengirimkan ke alamat penerima, berdasarkan data yang diberikan oleh PT Pos Indonesia.

Selama proses pengiriman, Gojek memastikan kemasan yang baik dan layak untuk mencegah kerusakan selama proses pengiriman. Untuk setiap paket yang terkirim, para mitra driver akan memberikan laporan berupa foto penerima dan foto kopi KTP penerima. 

Baca Juga: Pertama kali, Gubernur Khofifah ajukan penetapan PSBB Surabaya Raya

Bantuan sosial berupa Paket Sembako ini akan disalurkan kepada 1,2 juta keluarga yang membutuhkan, berdasarkan data Pemerintah DKI Jakarta.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×