kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Habibie optimis Meisterstadt Batam akan tandingi Marina Bay Sands


Jumat, 03 Mei 2019 / 13:07 WIB
Habibie optimis Meisterstadt Batam akan tandingi Marina Bay Sands


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pollux Barelang Megasuperblok atau yang lebih dikenal dengan nama Pollux Habibie International resmi memasarkan Erleseen Tower dari proyek Superblok Meisterstadt Batam.

Erleseen Tower yang merupakan tower keempat pada pengembangan tahap pertama Meisterstadt yang akan merangkum sebanyak 385 unit luxury apartemen.

Tower anyar ini dirancang dengan kualitas terbaik dan diyakini akan menjadi kompetitor utama Marina Bay Sands Singapura karena dilengkapi sky pool and private lounge dengan pemandangan pulau-pulau cantik.

Pollux Barelang Megasuperblok merupakan kolaborasi PT Pollux Properti Indonesia Tbk dan keluarga besar BJ Habibi. Peluncuran bertajuk Global Launching Erleseen Tower dilakukan 29 April 2019 yang dihadiri Habibie dan jajaran direksi Pollux Properti Indonesia.

Habibie mengatakan, pengembangan Meisterstadt Batam akan terus berlanjut dengan pengembangan fase kedua dengan investasi Rp 1 miliar. Sehingga menjadikan kawasan itu sebagai tujuan investasi dan wisata bertaraf internasional.

"Batam selalu berada dekat di hati saya, karena sejak awal kami sudah melihat bahwa ke depannya Batam akan menjadi penghubung antara Indonesia dengan dunia," ujar Habibie dalam keterangan resminya, Jumat (3/5).

Dirinya menjelaskan, ketika menjabat sebagai Kepala Otorita Batam periode 1978 hingga 1998 dan dalam perjalanannya menitikberatkan pada pembangunan industri berbasis manufaktur. Setelah berjalan dengan baik, maka Batam sekarang telah menjadi salah satu pusat utama industri berat di Indonesia.

"Kita harus terus berinovasi, membangun dan maju. Saya sangat senang dan bangga menjadi bagian dari proyek pembangunan dan pengembangan ini karena Meisterstadt Batam adalah wujud nyata dari hasil pencapaian Batam ketika kita memiliki keberanian dan visi untuk berpikir besar," ungkapnya.

Berlokasi sekitar 30 menit dengan kapal feri dari Singapura, Habibi menambahkan, Batam dipandang oleh para investor sebagai Shenzen di masa depan. Menjadi pusat manufaktur yang ditopang oleh industri jasa. Dan bisa menjadi basis bagi para investor dan pelaku bisnis internasional yang ingin mengakses pasar domestik Indonesia yang luas.

Apartemen Erleseen Tower ditawarkan dalam beberapa tipe mulai dari Studio dengan ukuran mulai dari 24 m², tipe satu kamar dengan ukuran mulai dari 49 m2 sampai dengan type tiga kamar dengan ukuran luas mulai dari 80m2. Harganya ditawarkan mulai dari Rp1,6 milyar untuk tipe 2BR dan Rp2 miliar untuk tipe 3BR.

Untuk penjualan tahap pertama, Erleseen Tower hanya dipasarkan sebanyak 88 unit. “Berbeda dengan tower sebelumnya, Erleseen Tower memiliki spesifikasi material yang lebih mewah. Sejak dipasarkan tahap pertama bulan lalu, kita sudah mengalami 2 kali oversubscribed,” ujar Nico Po, CEO PT Pollux Properti Indonesia Tbk.

Meisterstadt Batam dikembangkan di atas lahan seluas 9 hektar yang akan merangkum 11 tower meliputi 8 menara apartemen sebanyak 6500 unit, 1 hotel bintang lima, 1 rumah sakit bertaraf internasional, mall raksasa, serta 1 perkantoran dengan rencana ketinggian 100 lantai. Tak kurang, sebesar Rp15 triliun dana investasi yang dipersiapkan perseroan untuk mengembangkan proyek terbesar di Batam tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×