kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hadapi persaingan MPV 7 kursi, Wuling mengandalkan aplikasi My Wuling+


Minggu, 09 Juni 2019 / 18:57 WIB
Hadapi persaingan MPV 7 kursi, Wuling mengandalkan aplikasi My Wuling+


Reporter: Kenia Intan | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Persaingan mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) 7 kursi di Indonesia kian ketat. Berbagai merek berlomba-lomba menghadirkan MPV 7 kursi yang diminati pasar. Tidak terkecuali merek Wuling dengan Confero dan Cortez.

"Pasar MPV itu peluang bagi kami sebagai merek baru untuk mendapatkan pasar dengan potensi yang besar," terang Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani pada Kontan.co.id, Minggu (9/6). Pasar MPV 7 kursi juga dinilai sangat potensial di Indonesia sebab sesuai dengan kebutuhan keluarga di Indonesia.

Wuling memaksimalkan fasilitas purna jual untuk menggaet kustomer di Indonesia. Dian bilang, salah satu fasilitas yang disediakan adalah aplikasi My Wuling+ yang memungkinkan kustomer melakukan konsultasi masalah teknis dengan ahlinya secara online.

Selain itu, kustomer bisa juga melakukan booking service serta berbagi pengalaman berkendara bersama Wuling dengan menggunakan fitur komunitas. Melalui aplikasi tersebut, kustomer juga bisa mendapatkan informasi seperti produk baru Wuling maupun layanan baru.

"Aplikasi ini diluncurkan saat acara IIMS 2019 yang digelar pada April lalu, sehingga masih dalam proses pengembangan," katanya. Dian menambahkan, hingga saat ini sudah banyak kustomer yang memanfaatkan aplikasi tersebut walaupun masih baru.

Selain memaksimalkan layanan purna jual melalui aplikasi, Wuling juga berencana membuka 120 diler yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Hingga saat ini Wuling memiliki 96 diler yang siap melayani fasilitas purna jual. Adapun, layanan purna jual meliputi waranty (garansi), 3S ( Sales, Service, Spare Parts), Quality Parts, PDC ( Parts Distribution Center), dan Wuling Mechanic.

Ke depannya Wuling belum berencana meluncurkan produk baru, mengingat belum lama ini mereka meluncurkan Cortez CT dan Confero S ACT. "Kami ingin mengembangkan produk yang sudah ada dahulu," tutup Dian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×