kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hankook Tire Indonesia siap jadi mitra OEM Hyundai Indonesia


Selasa, 17 Desember 2019 / 20:00 WIB
Hankook Tire Indonesia siap jadi mitra OEM Hyundai Indonesia
ILUSTRASI. PT Hankook Tire Indonesia akan menjadi Original Equipment Manufactur (OEM) resmi Hyundai Indonesia


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hankook Tire Indonesia akan menjadi Original Equipment Manufactur (OEM) resmi Hyundai Indonesia.Sebelumnya Hyundai sudah menyampaikan komitmennya berinvestasi di Indonesia sebesar Rp 12 triliun untuk membangun pabrik di 2021. 

National Sales Manager Sales Domestic Hankook Tires Indonesia, Apriyanto Yuwono mengamini adanya rencana tersebut. "Hubungan Indonesia dengan Korea akan semakin baik di tahun depan khususnya setelah Hyundai yang ingin membangun pabrik," jelasnya saat ditemui Kontan.co.id di Jakarta, Selasa (17/12). 

Baca Juga: Ekonomi lebih stabil, Hankook Tire Indonesia bidik penjualan tumbuh 10% tahun depan

Apriyanto mengakui sebelumnya Hankook dan Hyundai Indonesia juga sudah bertemu. Mengingat Hankook menguasai 60% pangsa pasar di Korea, kemungkinan  besar kemitraan ini akan terjalin. 

Asal tahu saja, Hankook juga sudah memasok OEM ke beberapa merek mobil. Brand yang menggunakan Hankook adalah Toyota, Agya, Daihatsu, Ayla, dan Toyota Sienta. Meski penjualan lewat OEM masih kecil, Hankook memang lebih banyak menadah penjualan dari penjualan aftermarket.  

Selain mengantongi rencana jadi OEM resmi Hyundai, Hankook juga berencana lakukan 5 stage investasi di Indonesia yang sudah dimulai dari 2013. Adapun total investasi rencana ini sebesar US$ 1,1 miliar. 

Baca Juga: Hankook Indonesia menargetkan porsi pasar lokal mencapai 11%

Sampai dengan saat ini, Hankook baru merealisasikan 2 stage investasi. Nah stage investasi ketiga tadinya bakal terwujud di tahun ini. Namun karena keadaan ekonomi yang masih lesu, rencana ini tidak jadi terealisasi. 

Meski belum bisa memastikan, Apriyanto bilang mungkin saja di tahun depan investasi tahap ketiga bisa berlangsung. Apriyanto juga menyatakan hingga saat ini belum bisa diberitahukan bakal memproduksi jenis ban apa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×