kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hankook Tire Sales Indonesia akan mengerek pangsa pasar lokal menjadi 10%


Rabu, 21 Agustus 2019 / 06:42 WIB
Hankook Tire Sales Indonesia akan mengerek pangsa pasar lokal menjadi 10%


Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan ban, Hankook Indonesia, memperkuat pasar dalam negeri melalui PT Hankook Tire Sales Indonesia. Sister company dari PT Hankook Tire Indonesia ini diharapkan mampu mengerek penjualan Hankook di Indonesia yang belum mencapai 10%.

Asal tahu saja, setiap tahunnya pabrik Hankook di Cikarang mampu memproduksi hingga 11 juta unit ban. Lebih dari 90% total produksi diekspor ke berbagai negara di Amerika, Eropa, dan Asia-Pasifik. Sisanya, kurang dari 10% melayani permintaan lokal. Adapun permintaan ban lokal yang mendominasi untuk kendaraan penumpang.

Baca Juga: Hankook Indonesia melirik potensi pasar domestik

"Hankook Tire Indonesia lebih fokus manufaktur dan produksi. Hankook Tire Sales fokus di sales dan marketing," kata Presiden Direktur Hankook Tire Sales Indonesia Jason Lee ketika bertemu Kontan.co.id di kantor PT Hankook Tire Indonesia, Selasa (20/8).

Hankook Tire Sales akan memudahkan Hankook untuk mendistribusikan produknya. Selama ini, status Hankok Tire Indonesia sebagai perusahaan penanaman modal asing yang bergerak sebagai produsen ban membatasi PT Hankook Indonesia untuk melakukan distribusi. Kehadiran Hankook Tire Sales juga akan memudahkan Hankook dalam memahami permintaan konsumen.

Baca Juga: Hankook Tire masih akan menjadi mitra DTM hingga 2023

Tapi, Jason enggan untuk merinci target pasti Hankook Tire Sales. Dia menerangkan, sebagai perusahaan baru di Indonesia, target mereka saat ini untuk tetap tumbuh. Optimisme ini didorong oleh pasar Indonesia yang terus menunjukkan tren positif. Jason melihat, pasar Indonesia akan berkembang dengan meledaknya populasi pemilik mobil untuk pertama kali yang mulai menghabiskan pendapatannya untuk otomotif.

Sekadar informasi, selama ini pasar Hankook di Indonesia sebesar 5% hingga 6% saja. Pangsa pasar ini diharapkan meningkat menjadi 10% tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×