kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45940,43   -23,30   -2.42%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga mobil bekas merangkak naik hingga Rp 10 juta menjelang akhir tahun


Selasa, 01 Desember 2020 / 05:48 WIB
Harga mobil bekas merangkak naik hingga Rp 10 juta menjelang akhir tahun
ILUSTRASI. Konsumen peminat mobil bekas terus mengalami peningkatan menjelang akhir tahun. KONTAN/Carolus Agus Waluyo/16/11/2020.


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Konsumen peminat mobil bekas terus mengalami peningkatan menjelang akhir tahun. Banyaknya masyarakat yang akan menghabiskan waktu libur akhir tahun dengan mudik atau pun berekreasi menjadi salah satu penyebabnya. 

Kenaikan penjualan mobil bekas ini pun turut membuat harganya juga mengalami kenaikan berkisar antara Rp 5 juta hingga Rp 10 juta. 

Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, peningkatan penjualan mobil seken sudah dirasakan sejak November ini. 

“Dibandingkan dengan bulan sebelumnya, bulan ini sudah dirasakan kenaikan penjualan mobil. Untuk bulan ini ada lebih kurang 2.000 unit yang terjual,” kata Herjanto kepada Kompas.com, Minggu (29/11/2020).

Baca Juga: Harga mobil bekas BMW Seri 3 ini sudah murah, mulai Rp 60 juta

Herjanto menambahkan, peningkatan penjualan mobil setengah pakai ini akan terus mengalami kenaikan hingga akhir tahun mendatang. Dengan adanya peningkatan ini, otomatis membuat harga jual mobil bekas juga mengalami kenaikan di pasaran. 

“Karena banyaknya peminat mobil bekas, sementara stok juga mulai terbatas harga tentunya ikut naik. Kenaikannya antara Rp 5 juta hingga Rp 10 juta dibandingkan sebelumnya,” ucapnya. 

Untuk momen akhir tahun ini, Herjanto mengatakan, konsumen lebih cenderung memilih mobil bekas tipe Multi Purpose Vehicle (MPV). Hal ini karena tipe mobil tersebut paling sesuai digunakan di momen libur akhir tahun ini.

Baca Juga: Murah banget kini mulai Rp 60 juta saja, harga mobil bekas Honda Stream




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×