kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hartadinata Abadi (HRTA) sudah kucurkan Rp 18 miliar untuk tambah 6 toko baru


Jumat, 02 Agustus 2019 / 19:50 WIB
Hartadinata Abadi (HRTA) sudah kucurkan Rp 18 miliar untuk tambah 6 toko baru


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Demi mengejar target pendapatan di akhir tahun, PT Hartadinata Abadi Tbk telah gelontorkan dana sebesar Rp 18 miliar. Dana tersebut guna menambah gerai toko.

Sandra Sunanto, Direktur Utama Hartadinata Abadi menyebutkan bahwa sejak awal tahun pihaknya telah menambahkan 6 gerai baru yang tersebar di seluruh Indonesia. Dari sana pihaknya telah menggelontorkan dana sekitar Rp 18 miliar.

"Satu toko kurang lebih Rp 2 miliar sampai Rp 3 miliar," ujarnya menjawab kontan.co.id, saat peluncuran produk barunya di Jakarta, Jumat (2/8).

Baca Juga: Paramita Bangun Sarana (PBSA) tangguhkan proyek di Malaysia

Dengan begitu, saat ini emiten dengan kode saham HRTA di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini telah memiliki 44 toko. Sedangkan hingga akhir tahun nanti pihaknya berencana menambah 6 toko guna memenuhi target membuka 50 toko.

Karenanya, pihaknya juga akan kembali mengucurkan dana hasil MTN sekitar Rp 18 miliar kembali untuk memenuhi target toko barunya.

Selain membuka toko baru, strategi lainnya guna terus meningkatkan kinerja keuangan, Sandra bilang akan terus integrasi vertikal. Dari sana pihaknya akan segera meluncurkan layanan masduit hasil akuisisi PT Aurum Digital Internusa, perusahaan di bidang e-commerce.

Baca Juga: Indosat Ooredoo (ISAT) targetkan jaringan hingga mencapai 90% populasi di akhir tahun

Selanjutnya, layanan terintegrasi gadai emas yang berada di Jawa Barat dan Jawa Timur. Adapun prosesnya saat ini di Jawa Barat telah mendapatkan izin dari OJK untuk beroperasi. Nantinya hingga akhir tahun disebutnya akan ada 7-8 unit.

Sedangkan di Jawa Timur masih menunggu izinnya yang sudah dalam tahap akhir. "Nantinya akan ada 6 unit," tuturnya.

Kemudian, strategi lainnya dengan terus meluncurkan produk baru. Menurutnya, dalam industri perhiasan pasar selalu berharap ada model baru. Oleh sebab itu, ia tak menutup kemungkinan untuk terus berkolaborasi dengan designer perhiasan untuk menghasilkan model baru.

Baca Juga: MNC Vision Networks (IPTV) optimistis cetak kinerja positif hingga akhir tahun

Asal tahu saja, HRTA juga baru saja meluncurkan perhiasan terbarunya, Metamorfosa. Adapun perhiasan tersebut satu set dibanderol dengan harga Rp 12 juta hingga Rp 13 juta mengikuti harga emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×