kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hino pamerkan kendaraan komersial hybrid di GIIAS 2019


Rabu, 24 Juli 2019 / 21:59 WIB
Hino pamerkan kendaraan komersial hybrid di GIIAS 2019


Reporter: Kenia Intan | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan bus dan truk, Hino, memamerkan total 8 bus dan truk andalannya dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Dalam booth seluas 1.092 meter persegi itu, Hino memajang tiga unit spesial yang khusus ditampilkan tahun ini, salah satunya Hino Dutro Hybrid. 

“Kami memiliki semangat continuous improvement, untuk itu Hino terus meningkatkan efisiensi kendaraan untuk terus menjadi lebih baik, termasuk salah satunya yang ditampilkan dalam GIIAS kali Ini Hino Dutro Hybrid," kata Presiden Direktur Hino Motors Sales Indonesia Hiroo Kayanoki, dalam keterangan persnya, Selasa (23/7). 

Hino Dutro Hybrid dapat menurunkan konsumsi bahan bakar mencapai  menyentuh 13.6 kilometer per liternya. Penghematan ini karena kendaraan menggunakan diesel electric hybrid system

Sistem hybrid akan bekerja di saat penurunan akselerasi atau keadaan “idle” maka baterai yang akan menjadi sumber energinya. Proses yang saling melengkapi ini membuat pemakaian bahan bakar menjadi lebih hemat. 

Adapun baterai yang digunakan oleh Hino Dutro Hybrid adalah baterai NiMH. Baterai jenis ini memiliki daya dan kehandalan saat berakselerasi. Baterai ini didukung dengan dengan PCU yang merupakan gabungan dari ECU, inverter, dan baterai yang memungkinkan sistem hybrid untuk performa yang lebih baik. 

Sekadar informasi, Hino mengklaim sebagai produsen pertama di dunia yang mengembangkan teknologi hybrid untuk kendaraan komersial. Hino mengembangkan kendaraan hybrid dimulai dari riset tahun 1976 dan ditampilkan pada Tokyo Motor Show 1989.

Sampai akhirnya, generasi pertama kendaraan komersial Hybrid lahir di tahun 1991 yaitu urban transit bus di Jepang. Di tahun 1993 Hino mulai memproduksi medium duty truck atau ranger hybrid dan diikuti lahirnya Hino Dutro Hybrid di tahun 2003. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×