kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hippindo gelar hari belanja diskon Indonesia


Senin, 17 Juli 2017 / 15:19 WIB
Hippindo gelar hari belanja diskon Indonesia


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) akan menyelenggarakan Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) guna menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Acara ini akan dilaksanakan di pusat-pusat perbelanjaan di berbagai kota di Indonesia baik ritel, ruko maupun stand penjualan di bandara.

Budiharjo Iduansjah, Ketua Umum Hipindo mengatakan, HBDI bisa menciptakan tren belanja baru di bulan Agustus. Apalagi secara grafik tren belanja selalu turun pasca Ramadhan dan Lebaran, dengan adanya HBDI maka akan meningkatkan daya beli masyarakat. Apalagi sebanyak 200 perusahaan dengan 500 merek nasional dan internasional juga meramaikan acara ini.

"Melalui acara ini, kami berharap dapat kembali meningkatkan daya beli masyarakat, dan pada akhirnya akan mendorong pertumbuhan bisnis serta meningkatkan perekonomian secara keseluruhan," ujarnya dalam siaran pers, Senin (17/7).

Adapun acara ini juga mendapat dukungan dari sejumlah kementerian di antaranya Kementerian Pariwisata, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan UKM serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Selain itu juga didukung asosiasi terkait dan Bank Mandiri.

Nantinya acara tersebut akan digelar sejak 17-20 Agustus 2017. Selain itu juga akan digelar acara festival belanja akbar dengan tajuk Happy Birthday Indonesia Festival di Gambir Expo, JIExpo Kemayoran pada tanggal 15-27 Agustus 2017. Rangkaian acara ini diharapkan dapat menjadi kado untuk Kemerdekaan RI ke 72.

Salah satu diskon dan promo yang ditawarkan adalah berkaitan dengan angka 72 di antaranya diskon produk hingga 72%, harga khusus senilai Rp 72.000 hingga beli 2 dengan harga Rp 72.000. Harapannya tidak hanya meningkatkan daya beli masyarakat, acara ini juga diharapkan mampu menarik minat wisatawan mancanegara untuk datang.

"HBD Indonesia ditargetkan menjadi festival belanja, kuliner, musik, hiburan ritel terbesar di Indonesia yang diikuti oleh lebih dari 200 perusahaan yang mengelola 500 merek lokal dan internasional," ujar Fetty Kwartati, Ketua HBDI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×