kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hutama Karya borong 3 penghargaan CSR Award (TCA) 2020


Kamis, 16 Juli 2020 / 12:14 WIB
Hutama Karya borong 3 penghargaan CSR Award (TCA) 2020
ILUSTRASI. PT Hutama Karya meraup tiga penghargaan sekaligus, yaitu Peduli Masyarakat, Peduli Bisnis Berkelanjutan, dan Peduli UMKM dalam acara Teropong CSR Award (TCA) 2020, Rabu (15/7/2020),


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hutama Karya meraup tiga penghargaan sekaligus, yaitu Peduli Masyarakat, Peduli Bisnis Berkelanjutan, dan Peduli UMKM dalam acara Teropong CSR Award (TCA) 2020, Rabu (15/7).

Perusahaan BUMN ini sudah tak diragukan lagi dalam pembangunan infrastruktur berkualitas tinggi. Mega Tol Trans Sumatera adalah bukti karyanya, selain proyek lain yang tersebar di Indonesia. Lebih daripada itu, Hutama Karya sangat peduli dengan masyarakat, khususnya di sekitar proyek.

Manajer CSR/PKBL & Protokoler Hutama Karya Agus Kosasih mengungkapkan, kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sudah menjadi aktivitas rutin Hutama Karya, terutama penduduk di sekitar lingkungan yang menjadi konsesi lahan infrastruktur.

Baca Juga: Ini jajaran pemenang teropong CSR Award 2020, siapa peraih kategori terbanyak?

Wujud kepedulian itu, kata Kosasih, biasa diberikan dalam bentuk pembangunan sarana pendidikan. Bahkan, tak jarang Hutama Karya juga melakukan perbaikan sejumlah tempat ibadah.

"Secara corporate memang kami concern sekali dalam kepedulian masyarakat, yang banyak kita lakukan itu dalam hal pendidikan, terutama dalam membangun sarana-sarana pendidikan. Selain itu di bidang agama kita juga melakukan perbaikan masjid, gereja," jelasnya dalam sambutan usai meraih kategori Peduli Masyarakat melalui keterangannya, Kamis (16/7).

"Dengan terpilihnya kami dalam kategori Peduli Masyarakat, mudah-mudahan mendorong kami agar mampu berbuat lebih baik lagi," katanya lebih lanjut.

Untuk diketahui, media teropongsenayan.com menyelenggarakan acara pemberian penghargaan kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia yang berkontribusi dalam pelaksanaan CSR.

Penghargaan diberikan kepada beberapa perusahaan milik BUMN dan Swasta yang memiliki komitmen besar terhadap kepedulian sosial.

Ketua Juri TCA 2020 Bambang Soesatyo mengatakan penghargaan ini akan menjadi pendorong bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk terus meningkatkan brand mereka melalui sejumlah program CSR.

Program CSR, kata Bamsoet, sangat berperan besar dalam meningkatkan mutu dan mengembangkan ekonomi masyarakat terutama dalam masa sulit di musim pandemi seperti sekarang.

Baca Juga: Hutama Karya mendapatkan tambahan suntikan PMN Rp 3,5 triliun

"Dalam pandemi ini rasa sosial kita terus ditingkatkan, berusaha untuk membantu masyarakat dan semangat partisipasi," kata Bamsoet dalam sambutannya.

Politikus Golkar yang juga Ketua MPR RI ini berharap acara CSR Award yang diselenggarakan media Teropong Senayan dapat menjadi batu loncatan untuk para perusahaan agar terus memberikan bantuan kepada masyarakat melalui program CSR.

"Saya secara pribadi ucapkan selamat kepada para pemenang CSR Award 2020. Perusahaan yang belum mendapatkan penghargaan ini, semoga pada kesempatan di lain bisa menerima penghargaan ini," kata pria yang akrab disapa Bamsoet ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×