kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45930,39   2,75   0.30%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Incar anak muda, Fuji Film andalkan WPS


Selasa, 25 Juli 2017 / 17:51 WIB
Incar anak muda, Fuji Film andalkan WPS


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Dessy Rosalina

JAKARTA. PT Fuji Film Indonesia akan memperkuat segmen anak muda, khususnya melalui gerai Wonder Photo Shop (WPS) yang saat ini baru dibuka.

Sasaran segmen anak muda bukan tanpa alasan. Pasalnya kebutuhan untuk mengabadikan momen di segmen anak mudah lebih tinggi dibandingkan lainnya.

Josef T Kuntjoro, GM Photo Imaging Division PT Fuji Film Indonesia mengatakan perkembangan bisnis fotografi terus berkembang. Ketika analog berganti digital, kemudian DSLR muncul dan surut digantikan oleh mirrorless menunjukan perkembangan zaman yang begitu cepat.

Oleh karena itu perusahaan terus mengikuti perkembangan zaman. Untuk memperkuat segmen anak muda, perusahaan mengenalkan konsep gerai WPS.

WPS merupakan open store dimana anak muda bisa berkreasi baik dari sisi editing foto maupun kreasi lainnya.

Perlu diketahui sebelum WPS, Fuji Film sudah punya tiga desain gerai Fuji Digital Image (FDI), Fuji Image Service (FIS) dan Fuji Image Plaza (FIP).

"WPS konsepnya di mall. Kami lihat anak muda sekarang sukanya ke mall jadi kami bikin bagaimana toko ini bisa membuat anak muda senang datan kesana. Ini memang disesuaikan dengan segmen pasarnya," ujarnya di Jakarta, Selasa (25/7).

Perusahaan sampai akhir tahun ini akan menambah satu gerai WPS lagi di Jakarta. Melengkapi 150 gerai yang sudah eksis sebelumnya.

Harapannya animo anak muda kian banyak dan bisa mendongkrak penjualan. Apalagi tidak hanya melakukan editing foto, tetapi bisa juga crafting foto sebagai hadiah.

"Disana kan jual kamera digital, kamera instax, cetak foto, variasi cetakan, ada studio dan crafting. Jadi kami mulai edukasi masyarakat bagaimana membuat foto menjadi unik," lanjutnya.

Oleh karena itu tak heran perusahaan menargetkan pertumbuhan penjualan optimis sebesar 20% pada tahun ini.

Salah satu konteribusi terbesar adalah penjualan kamera yang pada tahun lalu menyumbang 50% pendapatan, cetakan foto sebesar 25-30%, serta empat lini bisnis lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×