kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indofood Sukses Makmur (INDF) sumbang dana Rp 2,2 miliar untuk penelitian


Rabu, 11 September 2019 / 14:16 WIB
Indofood Sukses Makmur (INDF) sumbang dana Rp 2,2 miliar untuk penelitian


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) memberikan dana riset kepada 63 mahasiswa yang berasal dari 33 perguruan tinggi negeri dan 12 perguruan tinggi swasta melalui program Indofood Riset Nugraha (IRN) periode 2019-2020.

Program IRN kali ini mengangkat tema Pengembangan Sistem Pangan Berkelanjutan Berbasis Potensi dan Kearifan Lokal untuk Peningkatan, Kecerdasan, Kesehatan, dan Prestasi Bangsa.

Total dana riset yang diberikan kepada mahasiswa yang tengah melakukan penelitian sebagai salah satu syarat memperoleh gelar sarjana (S1) ini mencapai Rp 2,2 miliar. Direktur INDF sekaligus Ketua Program IRN Suaimi Suriady mengatakan, sebanyak 63 mahasiswa tersebut melewati proses seleksi, bersaing dengan 318 proposal penelitian lainnya.

Baca Juga: Sebanyak 11 perusahaan Indonesia masuk daftar 200 perusahaan terbaik di Asia Pasifik

"Ini merupakan kesempatan yang istimewa bagi para mahasiswa karena tidak hanya memperoleh bantuan dana. Mereka juga akan mengikuti pelatihan, serta dibimbing dan didampingi oleh pakar-pakar yang sudah dikenal baik di Indonesia maupun di tingkat global," kata dia di Indofood Tower, Jakarta, Rabu (11/9).

Kegiatan pelatihan yang akan dijalankan di antaranya adalah leadership camp dan coaching clinic untuk meningkatkan kemampuan analisis data, mempresentasikan hasil penelitian, hingga penulisan jurnal ilmiah yang baik. Proses audit untuk para peserta program ini akan dilakukan dalam dua tahap.

Suaimi berharap, program ini dapat bermanfaat dan memotivasi para mahasiswa untuk menciptakan inovasi melalui riset yang dapat memberikan kontribusi bagi ketahanan pangan dan nutrisi di Indonesia.

Baca Juga: Berpendapatan di atas US$ 1 miliar, 11 perusahaan Indonesia masuk daftar elit Forbes

"Semoga bantuan ini dapat menginspirasi mahasiswa lain untuk bergabung dan melahirkan peneliti-peneliti unggul di bidangnya," ungkap Suaimi.

Sebagai informasi, IRN adalah program tanggung. jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) dalam segi pengembangan sumber daya manusia. Program ini terbuka bagj mahasiswa S1 yang sedang menyelesaikan tugas akhir dari berbagai jurusan.

Objek penelitiannya adalah sumber daya pangan lokal yang berasal dari darat atau laut dengen bidang penelitian meliputi teknologi pangan, gizi dan kesehatan masyarakat, teknologi produksi, budidaya pertanian, peternakan, perikanan dan kelautan, serta bidang sosial, ekonomi, dan budaya.

Program ini sudah dimulai sejak 2006 sebagai lanjutan dari Bogasari Nugraha yang telah dirintis sejam 1998 oleh Bogasari Flour Mills, salah satu  kelompok usaha INDF yang memproduksi tepung terigu dan pasta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×