kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45922,74   -8,61   -0.92%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indonesia Kendaraan Terminal (IPCC) optimistis menjadi operator pelabuhan Patimban


Kamis, 14 November 2019 / 13:46 WIB
Indonesia Kendaraan Terminal (IPCC) optimistis menjadi operator pelabuhan Patimban
ILUSTRASI. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) meninjau proyek pembangunan Pelabuhan Patimban di Desa Patimban, Subang, Jawa Barat, Rabu (09/01/2019). Menteri Perhubungan menjelaskan saat ini pembangunan tahap 1 pelabuhan tersebut sudah mencapai 13 persen m


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) optimistis pihaknya bisa menjadi operator terminal kendaraan di Pelabuhan Patimban. Oleh karena itu, pihaknya menyiapkan diri untuk bisa menjadi operator di Patimban.

Salusra Wijaya, Plt Direktur Utama IPCC menyebut secara official pihaknya sudah mengajukan diri ke Kementerian Perhubungan untuk menjadi peserta yang ikut bidding di Patimban. Dengan kapabilitas yang ada, dirinya yakin akan bisa menjadi operator disana.

Baca Juga: Ini proyek-proyek yang akan dibangun oleh Kementerian PUPR lima tahun ke depan

"So far, so good dan kami yakin dengan pengalaman dan expertise kami serta ketersediaan dana mai sudah siap kelola (terminal kendaraan) Patimban," ujarnya di Jakarta, Kamis (14/11)

Asal tahu saja, IPCC memang berkeinginan untuk menjadi perusahaan yang leading di regional maupun global. Saat ini, di regional Asia Tenggara secara volume posisi IPCC masih dibawah Singapura dan Thailand sedangkan secara global IPCC bertengger di posisi 27 untuk terminal kendaraan.

Baca Juga: Diamond Developement serah terima tower kelima proyek Orange County

"Patimban untuk operator terminal kendaraan rasanya kami cukup yakin, kami punya kans cukup besar untuk kelola itu," lanjutnya.

Jika menjadi operator disana, perusahaan ini akan membidik beberapa produsen kendaraan seperti Hino dan Nissan. Yang jelas, kendati tidak menyebutkan berapa investasi yang disiapkan, pihaknya mengaku tidak terkendala terkait dana investasi bila berhasil mengelola Patimban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×