kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini strategi Nusa Cipta Raya (NRCA) capai target kontrak baru hingga akhir tahun ini


Kamis, 13 Juni 2019 / 18:52 WIB
Ini strategi Nusa Cipta Raya (NRCA) capai target kontrak baru hingga akhir tahun ini


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Nusa Cipta Raya Tbk lampaui target kontrak baru di semester I ini. Hingga April lalu, anak usaha PT Surya Semesta Internusa Tbk nilai kontrak baru yang didapat sebesar Rp 1,51 triliun di atas target semester I-2019 sebesar Rp 1,23 triliun.

Erlin Budiman, Sekretaris Perusahaan Surya Semesta menyebutkan bahwa nilai kontrak baru bisa meningkat kembali hingga akhir semester I nanti. "Ada beberapa tender yang masih dalam proses, dan kami sedang menunggu kelanjutannya," ujarnya kepada kontan.co.id, Kamis (13/6).

Adapun beberapa proyek baru yang didapatkan hingga April kemarin antara lain, Carstensz Apartement Paramount Serpong, JHL Galeri Gading Serpong, 57 Promanade Thamrin, Musim Mas 1 Martubung, dan Pek. Perluasan Pabrik Harvestar Gresik.

Hingga akhir tahun, emiten dengan kode saham NRCA di Bursa Efek Indonesia ini juga membidik kontrak baru senilai Rp 3,5 triliun. Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan beberapa strategi.

"Selain akan terus mempertahankan pangsa pasar di sektor komersial dan industri yang telah menjadi keunggulan kami, Perseroan juga melakukan pengembangan di bidang properti dan infrastruktur," ungkapnya.

Selain itu, Erlin menyebutkan perseroan secara efektif terus menerus membina hubungan baik dengan para konsultan, desainer proyek, quantity surveyor maupun pemilik proyek langsung. Menurutnya melalui mereka perseroan diundang untuk mengajukan tender maupun negosiasi langsung dalam rangka mendapatkan proyek.

Ia juga bilang hubungan baik yang selama ini telah berhasil dibina memudahkan perseroan dalam mendapatkan tawaran atau pengerjaan proyek. Sebagian besar proyek perseroan merupakan pelanggan berulang (repeat customer) dan dalam pemilihan pelanggan, pihaknya memfokuskan pada kredibilitas pemilik proyek.

Juga, perseroan menawarkan jasa-jasa konstruksi yang beragam seperti desain dan konstruksi. Dengan jasa konstruksi yang beragam tersebut, NRCA dapat memberikan sistem, konsep desain, studi, analisa biaya, dan jasa konstruksi pada pemilik proyek untuk mendapatkan biaya yang bersaing dan pekerjaan konstruksi yang berkualitas.

"Keseluruhan strategi ini sudah dilakukan oleh perseroan dan sejauh ini kami cukup optimis akan mencapai target," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×