kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jakarta terapkan PSBB Transisi, Ancol buka lagi kawasan rekreasinya


Minggu, 11 Oktober 2020 / 19:56 WIB
Jakarta terapkan PSBB Transisi, Ancol buka lagi kawasan rekreasinya
ILUSTRASI. Petugas menyemprotkan disinfektan di Dufan, Jakarta, Sabtu (12/9/2020). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pras.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dengan penetapan kembalinya fase PSBB Transisi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, PT Taman Impian Jaya Ancol siap untuk membuka kawasan rekreasi untuk umum pada Senin, 12 Oktober 2020 setelah sempat ditutup sementara waktu saat PSBB Jilid ke-2 sejak 14 September 2020 lalu. 

Kawasan wisata Jakarta ini siap untuk dikunjungi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Adapun unit rekreasi yang dapat dikunjungi wisatawan adalah kawasan Taman dan Pantai, Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Putri Duyung Ancol, dan juga sejumlah restoran dan mitra yang berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Untuk wahana air Atlantis Water Adventures akan dibuka kembali secara bertahap.

Pembukaan kawasan rekreasi untuk publik ini tak lepas dari penerapan protokol kesehatan yang Ancol sebut dengan slogan SSBB, yaitu Senang Selamat Bareng Bareng yang sudah dilaksanakan sejak re-opening Ancol pada Juni lalu. SSBB sendiri berupa penerapan protokol kesehatan 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun. 

Baca Juga: Apkrindo menyambut pelonggaran PSBB jilid kedua di Jakarta

Selain itu, pengunjung juga tetap diwajibkan melakukan reservasi secara daring (online) melalui www.ancol.com dan juga akan dilakukan pengecekan suhu tubuh
sebelum memasuki kawasan Ancol.

“Taman Impian Jaya Ancol menjawab kerinduan masyarakat luas yang ingin berwisata ke Ancol, maka dengan dibukanya kembali kawasan wisata Ancol, Manajemen tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang prima serta menghadirkan kawasan rekreasi yang bersih, sehat, namun juga menyenangkan," kata Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali dalam keterangannya, Minggu (11/10).

Sejak dibuka kembali pada Juni 2020 lalu, Manajemen Ancol menunjukkan komitmennya dalam mencegah penularan virus Covid-19 di dalam kawasan rekreasi secara maksimal. Beberapa hal yang secara konsisten diterapkan oleh Ancol adalah menjaga kebersihan seluruh wahana dan juga prasarana umum yang terdapat di dalam kawasan rekreasi. 

Baca Juga: DKI terapkan PSBB transisi, pengusaha bioskop dan restoran bersiap membuka bisnisnya

Penambahan fasilitas kebersihan juga dilakukan dengan menyediakan tempat mencuci tangan dan penyediaan hand sanitizer yang dapat terjangkau dengan mudah oleh pengunjung, serta melakukan pembersihan prasarana dengan disinfektan secara rutin.

Selanjutnya: PHRI: Transisi PSBB jilid II jadi angin segar bagi pelaku usaha yang masih bertahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×