kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Japfa salurkan bantuan bahan makanan berprotein untuk tim medis penanggulangan corona


Kamis, 26 Maret 2020 / 22:57 WIB
Japfa salurkan bantuan bahan makanan berprotein untuk tim medis penanggulangan corona
ILUSTRASI. Kebutuhan daging ayam jelang lebaran: Proses pemotongan ayam di PT. Ciomas Adisatwa (JAPFA Group), Sadang, Jawa Barat, Jumat (26/7).


Reporter: Vendi Yhulia Susanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) melalui program Japfa Peduli melakukan aksi cepat tanggap mendukung pemerintah menangani pandemi Covid-19.

Direktur Corporate Affairs Japfa, Rachmat Indrajaya, mengatakan, hari ini, Japfa menyerahkan bantuan senilai Rp 700 juta untuk tim medis melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berupa bahan makanan yang mengandung protein hewani.

“Sebagai perusahaan nasional yang memiliki misi untuk menyediakan protein hewani bagi masyarakat Indonesia, Japfa ingin berpartisipasi membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 dengan menyediakan bahan makanan protein hewani yang berkualitas bagi tenaga medis yang berjuang di garis terdepan," kata Rachmat dalam siaran pers, Kamis (26/3).

Baca Juga: Japfa Comfeed Indonesia (JPFA) akan buyback maksimal Rp 75 miliar

Rachmat mengatakan, protein merupakan komponen penting dari setiap sel dalam tubuh. Asupan protein yang cukup dapat membentuk antibodi untuk membantu mencegah serangan penyakit dan infeksi pada tubuh. Para tenaga medis yang menangani orang dalam pemantauan (ODP) maupun pasien dalam pengawasan (PDP) memerlukan asupan makanan bergizi tinggi untuk menjaga daya tahan tubuh mereka.

“Langkah awal ini merupakan kontribusi nyata Japfa bagi bangsa di tengah situasi sulit saat ini. Kami akan terus memantau perkembangan pandemi ini dan melakukan aksi untuk membantu pemerintah. Semoga Indonesia dapat segera melewati keadaan ini dan kami berharap akan lebih banyak pihak yang mengulurkan tangan dan bersinergi dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini,” pungkas Rachmat.

Baca Juga: Melihat saham emiten poultry, JPFA, CPIN, & MAIN yang kuat terhadap penurunan IHSG

Sebagai perusahaan agribisnis penyedia protein hewani yang berkualitas dan terjangkau, Japfa melalui anak usahanya memberikan bantuan berupa telur dan daging ayam (PT Ciomas Adisatwa), tempura udang (PT Suri Tani Pemuka), dan liquid egg (PT Intan Kenkomayo Indonesia). Selain itu, perusahaan lainnya di bawah naungan JAPFA Group turut memberikan bantuan berupa susu cair (Greenfields) dan produk olahan ayam (So Good Food).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×