kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jasa Marga perpanjang diskon tarif tol Trans Jawa hingga mudik Lebaran


Senin, 15 April 2019 / 14:08 WIB
Jasa Marga perpanjang diskon tarif tol Trans Jawa hingga mudik Lebaran


Reporter: Sinar Putri S.Utami | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasa Marga (Perseroan) Tbk (JSMR) menyatakan masih membutuhkan waktu untuk memantapkan berapa tarif normal untuk Tol Trans Jawa. Perusahaan pelat merah ini butuh Historical data sebelum menentukan berapa tarif ideal untuk Tol Trans Jawa. Untuk itu, JSMR masih memperpanjang diskon tarif tol ini sampai libur mudi Lebaran.

Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani mengatakan, saat ini tarif tol Trans Jawa ini masih didiskon. Menurutnya, diskon ini diperpanjang dari rencana awal yang berakhir pada 21 Maret 2019 alias dua bulan sejak diberlakukan pada 21 Januari 2019 lalu menjadi sampai batas waktu mudik Lebaran.

Desi menturkan, pihaknya masih belum bisa membaca arah masyarakat dalam penggunaan tol Trans Jawa. "Untuk mengkaji itu harus ada historical data, padahal dioperasikannya baru dua bulan. Historical datanya masih goyah belum stabil, sementara kita masih kasih diskon untuk jarak terjauh dari setiap kluster," katanya saat ditemui di Bursa Efek Indonesia, Senin pagi (15/4).

Apalagi, perekaman data saat ini terlalu dekat dengan mudik. Jadi, anggota indeks Kompas100 ini, masih belum mendapatkan data yang pasti soal perilaku masyarakat terhadap tol Trans Jawa.

"Kita masih lihat nanti karena belum stabil, karena berdasarkan data Litbang Kementerian Perhubungan (Kemhub) saja perilaku masyarakat saat mudik di Tol Trans Jawa akan meningkat. Itu sudah pasti," jelas Desi. Maka demikian, ia menyatakan, diskon ini masih akan berjalan hingga mudik Lebaran tahun ini.

Saat ini, pemberlakuan tarif ruas Jalan Tol Trans Jawa masih diskon sebesar 15%. Diskon tarif tol ini diberikan mulai dari Cluster II, Cluster III, dan Cluster IV (barrier to barrier).
Pertama, tarif itu berlaku bagi pengguna yang masuk di Gerbang Tol (GT) Palimanan menuju GT Kali Kangkung, serta sebaliknya pada Cluster II tol ini.

Diskon juga diberikan pada Cluster III yang berlaku bagi pengguna jalan yang masuk di GT Banyumanik menuju GT Warugunung, serta sebaliknya. Terakhir, diskon tarif 15% pada Cluster IV hanya berlaku bagi pengguna jalan yang masuk di GT Kejapanan Utama dan keluar di GT Grati, serta sebaliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×