kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

JavaMifi bersiap ekspansi ke Thailand


Rabu, 08 Mei 2019 / 20:43 WIB
JavaMifi bersiap ekspansi ke Thailand


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. JavaMifi bersiap ekspansi ke Thailand. Adapun kecenderungannya lantaran proyeksi kunjungan wisatawan tahun ini mencapai 41,1 juta.

Andintya Maris, Founder JavaMifi menilai Thailand sebagai destinasi yang selalu menarik dan penuh inovasi baik dari sisi tempat wisata. "Kombinasi yang unik antara budaya, kuliner hingga destinasi belanja dengan harga terjangkau serta durasi penerbangan yang tidak terlalu lama meyakinkan kami untuk menjadikan Thailand sebagai salah satu prioritas utama," jelasnya dalam keterangan pers yang diterima kontan.co.id, Rabu (8/5).

Menurut data pengguna yang dirilis oleh JavaMifi pada awal tahun menyebutkan Thailand masuk dalam peringkat 5 besar destinasi wisata favorit untuk musim libur akhir tahun 2018, menggantikan Tiongkok dan Australia – Selandia Baru.

Untuk memuluskan ekspansi tersebut JavaMifi menjalin kerja sama dengan partner lokal Thailand yaitu Smile Wifi, sebagai bagian dari strategi ekspasi jaringan internasional mereka. Melalui kerjasama tersebut diharapkan akan menghadirkan support penuh bagi pengguna JavaMifi yang berkunjung ke Thailand.

Asal tahu saja pada awal tahun, pemerintah Thailand sendiri memprediksi akan ada peningkatan wisatawan asing yang berkunjung. Diperkirakan jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke Negeri Gajah Putih tersebut dapat mencapai 41,1 juta pada 2019.

Angka tersebut melanjutkan tren dari tahun lalu dimana terjadi peningkatan sekitar 8% dari tahun sebelumnya yaitu 38,3 juta wisatawan. Director Tourism Authority of Thailand, Busakorn Prommanot mengatakan dari 38,3 juta wisatawan tersebut, 664.043 jiwa merupakan penduduk Indonesia. Tercatat wisawatan Indonesia juga mengalami kenaikan 12% dari tahun sebelumnya.

Charoensit Wongyokthong, Managing Director Smile Wifi menambahkan dengan masuknya JavaMifi diharapkan pelancong dari Indonesia semakin nyaman. “Kami memiliki harapan tinggi dari kerjasama ini dengan memberikan kemudahan koneksi internet dapat membuat wisatawan Indonesia yang ingin berkunjung ke Thailand mendapatkan layanan terbaik selama perjalanan mereka, begitu juga sebaliknya bagi wisatawan Thailand yang ingin berkunjung ke Indonesia,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×